Manna, Bengkulu Selatan; Acara pembukaan S-Five Galaxy tahun 2017 dibuka secara Resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan tadi pagi sekira pada pukul 09.00 wib (16/01),dihadiri oleh seluruh kepala Sekolah, Dandim 0408 Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Pasi Ops Kodim Kapt. Dimyati, Ketua komite SMA Negeri 5 BS, dan sejumlah undangan lainnya.

Peringatan Hut SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan yang mempunyai berbagai kegiatan lomba olah raga dan seni, hal ini dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Winston, S.Pd ketika dijumpai di selah-selah acara Pembukaan S-Five Galaxy di halaman sekolah SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan.

Winston mengatakan, untuk lomba seni dalam hal menyanyikan lagu Daerah Bengkulu Selatan pesertanya khusus dari para guru se Bengkulu Selatan, sementara untuk tingkat pelajar SMA mengikuti lomba tari kreasi, dan pakaian adat pengantin Bengkulu Selatan, dari kegiatan olah raga yang diperlombakan untuk pelajar tingkat SMA se Bengkulu Selatan meliputi Futsal, Volly dan bola Basket.

“Yang sedikit berbeda pada peringatan HUT SMA Negeri 5 tahun 2017 ini adalah dari bidang olah vocal menyanyikan lagu daerah, karena pesertanya adalah para guru se Bengkulu Selatan,”ujar Winston.

Kepala SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan Seri Marheni, S.Pd ketika menyampaikan sambutannya mengatakan, bahwa Sebelum menjadi SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan, sekolah yang didirikan pada tahun 1985 ini adalah Sekolah Pendidikan Guru (SPG) hingga pada tahun 1989 SPG berubah menjadi SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan.

“Ketika Sekolah ini didirikan pada tahun 1985 yang lalu merupakan Sekolah Pendidikan Guru (SPG), dan baru pada tahun 1989 berganti menjadi sma Negeri 5 Bengkulu Selatan hingga saat sekarang ini,”kata Seri.

Menurut Seri, Siswa dan siswi SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan beserta tenaga pendidik siap untuk membantu menyukseskan program pemerintah Bengkulu Selatan “EMAS” melalui dunia Pendidikan. Karena prestasi baik itu melalui bidang seni maupun olah raga, SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan telah turut mengharumkan nama Bengkulu Selatan sampai ketingkat Nasional.

“Banyak prestasi seni dan olah raga yang telah kita raih untuk mengharumkan nama Bengkulu Selatan di tingkat Nasional. Begitu juga halnya pada bidang Pramuka, yang baru-baru ini meraih predikat terbaik sebagai juara pertama di tingkat Nasional,”papar Seri.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH dalam sambutannya mengatakan agar kiranya para pelajar di SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan tidak terpengaruh terhadap Narkoba, karena salah satu penyebab rusaknya generasi muda penerus Bangsa adalah Narkoba.

“Tingkatkan prestasi dan jauhi Narkoba, agar bisa mencapai apa yang dicita-citakan,”tegas Bupati.

Acara pembukaan ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan pelepasan balon yang membawa spanduk SMA Negeri 5 BS oleh Bupati serta dilanjutkan dengan mengunjungi stand kuliner makanan khas daerah Bengkulu Selatan yang merupakan hasil karya siswa dan siswi SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan.(SAR)