Bengkulu Selatan, Bengkulu-Infeksi Mendadak yang dilakukan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, SH di Puskesmas Tungkal I tadi pagi Kamis,  (28/7/16) menemukan berbagai kejanggalan salah satunya pegawai yang ditugaskan di Puskesmas ini belum datang. Padahal saat bupati berkunjung sudah pukul 08.00 Wib ini menandakan jam kantor sudah masuk.

Sidak ini dilaksanakan sehubungan dengan banyaknya keluhan masyarakat mengenai pelayanan kesehatan di tempat tersebut. Diketahui sudah tiga tahun terakhir ini Puskesmas tersebut tidak lagi aktif melayani masyarakat.

“Informasi dari masyarakat, Puskesmas ini tidak maksimal dalam memberikan pelayanan,” ujar Bupati.

Hal yang tak lazim juga ditemukannya mulai dari ruang pelayanan, perawatan, kebidanan, dan beberapa ruangan lain, di samping kosong juga sangat tidak terawat dan berdebu. Belum lagi alat-alat kesehatan yang tampaknya juga tidak pernah digunakan dan mulai berkarat.

Bupati juga menyempatkan memeriksa mobil ambulance yang terparkir di puskesmas ini, ternya mobilnya terkunci dan kuncinya ibawa oleh Kepala Puskesmas, Saiful Anwar, yang sedang tidak berada di tempat. Ternyata diketahui ambulance tersebut juga sudah lama tidak dioperasikan

Informasi beredar, dari beberapa dokter yang ditugaskan di Puskesmas ini, hanya satu orang dokter yang aktif melayani masyarakat, yakni Dokter Teguh, sedangkan dokter yang lain tidak begitu aktif.

Atas temuan ini, bupati akan segera memanggil kepala Puskesmas dan para dokter untuk ditindaklanjuti (dc)