Bengkulu Selatan, Bengkulu; Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH yang melakukan peninjauan langsung kelokasi pengerukan alur sungai (sedimentasi) di Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim.

Untuk mengatasi bencana banjir dan abrasi di wilayah kecamatan seginim, Pemda Bengkulu Selatan melaksanakan norma lisasi alur sungai air nipis bekerja sama dengan PT.Pesona Karya Abadi (PKA) dan PT.Aldi Jaya Mandiri (AJM) sebagai pihak ketiga yang membantu Pemda untuk mengeruk material yang menutupi alur sungai tersebut.

Setelah melihat langsung kelokasi Bupati mengklaim akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari normalisasi alur mencapai Rp.2 Milyar. “Melalui normalisasi ini mudah-mudahan bisa menambah PAD hingga Rp.2 milyar untuk tahun pertama, karena melihat tumpukan material yang menutupi badan sungai,” ujar Dirwan.

Sementara Bupati juga mengatakan PAD dari normalisasi ini akan lebih besar dari retribusi galian C. “Selama ini PAD galian C tidak mencapai Rp.100 juta, dan dengan normalisasi alur sungai bisa menambahkan PAD minimal Rp.2 milyar untuk pengerjaan di tahun pertama ini,” tutup Dirwan.(sar/dc)