Menjadi Sukses di usia muda merupakan harapan setiap orang. Sukses di usia semuda mungkin membuat kita dapat mempercepat masa pensiun kita dan menikmati hasil kerja keras kita. Jika Anda ingin menjadi orang sukses di usia muda tentunya Anda harus mempunyai cara sukses di usia muda. Jika Anda belum mepunyai cara sukses di usia muda, maka tidak ada salahnya Anda menyimak beberapa tips berikut ini :

1. Penuntut Ilmu
Bukan pendidikan formal yang saya maksudkan, tetapi Anda harus menanamkan sifat dalam diri sebagai penuntut ilmu dalam bidang Anda. Jika Anda telah menemukan bidang Anda adalah pedagang mainan, maka belajarlah segala sesuatu tentang mainan. Menuntut ilmu di usia muda lebih efektif bagaikan menulis di atas batu sedang menuntut ilmu di usia lanjut bagaikan menulis di atas air.

2. Restu Orang tua
Sebaik apapun hubungan Anda dengan manusia bahkan dengan Tuhan, jika Anda mempunyai hubungan yang buruk bahkan durhaka kepada orang tua maka Anda adalah Nothing. Seribu orang seperti itu tidak Ada gunanya. Mintalah restu kepada orang tua Anda setiap Anda akan melakukan sebuah usaha, ujian, maupun yang lainnya karena doa tertulus kepada Anda adalah doa orang tua Anda yang ketulusannya bahkan melebihi doa Anda kepada diri Anda sendiri.

3. Sedekah dan doa
Kun Fayakun, apa yang terjadi maka terjadilah. Semuanya hanya kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Jika kita menyandarkan semua cita-cita kita hanya kepada-Nya, sangat mungkin sekali jika cita-cita Anda mudah terkabulkan. kalaupun tidak, maka Tuhan akan mengganti cita-cita Anda dengan sesuatu yang jauh lebih baik dari impian Anda.

4. Pantang Menyerah
Orang bijak mengatakan bahwa setiap orang mempunyai jatah gagal, maka habiskan jatah gagalmu di usia muda. Maka ketika jatah gagal telah habis maka tinggal jatah keberhasilan yang ada. Untuk menghabiskan jatah gagal tentunya Anda mengalami masa dimana kita selalu gagal kemudian bangkit lagi dan gagal lagi bangkit lagi hingga kita telah menghabiskan masa gagal kita di usia muda semuda mungkin sehinggal di usia yang masih mudah kita dapat berhasil.

5. Entrepreneur bukan pekerja
Jalan paling realistis untuk sukses di usia dini adalah menjadi seorang entrepreneur. Memang itu sangat sulit dan terkadang tidak semua orang mempunyai jiwa entrepreneur. Tetapi sulit tidak berarti mustahil karena Anda dapat mempelajarinya. Menjadi seorang entrepreneur tidak bergantung dengan latar pendidikan tetapi keuletan dan keberanianlah yang berperan. Bukan berarti pekerja tidak dapat sukses di usia muda, hanya membedakan mana yang dapat Anda tinggalkan sementara penghasilan selalu mengalir kepada Anda.

Penting di ingat bahwa cara sukses di usia muda hanya dapat ditepapkan ketika Anda masih muda, maka jangan sia-siakan waktu Anda dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Karena masa muda cepat berlalu. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY