Iwan Darmawan, ST,Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Bengkulu Selatan, Ketika Tim Penyidik KPK Melakukan Penggeledahan. Fhoto Istimewa

Manna, Bengkulu Selatan; Setelah ditetapkannya Bupati Bengkulu Selatan DM bersama isteri mudanya dan dua orang lainnya sebagai tersangka kasus suap oleh penyidik KPK, hari ini (18/05) tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di tiga lokasi yang berbeda untuk mencari bukti baru terkait OTT yang dilakukan pada beberapa hari yang lalu.

Tim Penyidik KPK tiba dikantor Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan sekira pada pukul 09.15. wib tadi pagi (18/05) dengan menggunakan mobil Kijang Inova berwarna hitam dengan Nomor Polisi B 1413 PZS dan Toyota Avanza berwarna cream dengan Nomor Polisi BD 1674 CL dan pengawalan dari patroli Satsabhara Polres Bengkulu Selatan.

Seperti yang dilansir melalui media online Rakyat Bengkulu, AKBP Rudy Purnomo, S.IK Kapolres Bengkulu Selatan membenarkan adanya Tim dari KPK yang akan melakukan Penggeledahan dan Polres Bengkulu Selatan melakukan Backup pengamanan.

“Memang ada dari Tim KPK yang akan melakukan penggeldahan di tiga lokasi, Polres Bengkulu Selatan menerjun Satsabharauntuk melakukan pengamanan,”uajr Kapolres.

Plt.Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, sebelum melakukan penggeledahan diruang kerja Bupati Bengkulu Selatan, Tim Pneyidik KPK yang akan melakukan penggeledahan terlebih dahulu masuk keruang kerja Wakil Bupati Bupati Bengkulu Selatan guna memberitahukan tujuan Tim penyidik datang ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Tadi sebelum melakukan penggeledahan diruang kerja Bupati, Mereka (tim KPK-red) masuk keruang kerja saya,untuk memberitahukan adanya penggeledahan,”ujar Gusnan Mulyadi.

Data terhimpun, lokasi yang menjadi penggeledahan oleh Tim Penyidik KPK bukan hanya di Ruang kerja Bupati tetapi dua lokasi lain pun menjadi sasaran penggeledahan yaitu kediaman Pribadi Bupati Bengkulu Selatan (non aktif) di Jalan Gerak Alam Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna, dan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkulu Selatan(Dinas PUPR).

Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari tim yang melakukan penggeledahan banyak barang bukti yang diamankan, karena Tim Penyidik KPK masih melakukan penggeledahan.(SAR)