Bengkulu Selatan, Bengkulu- Hj Evelyh Haryanti , S. KEP. NS binti Hasanudin Damrah warga Jl. Jendral Sudirma Rt 02 Kelurahan Tanjung Mulya Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dengan LP/205-B/VII/2016/SPKT melaporkan peristiwa penipuan yang ia alami.
Sebagiamana terjadi pada hari Senin (1/8) sekira pukul 09.00 WIB. Pelaku menelpon korban mengatasnamakan Kapolres Bengkulu Selatan ingin pinjam uang sebesar Rp 20 juta dengan alasan uang tersebut digunakan untuk acara ulang tahun 17 Agustus 2016, setelah itu korban mentrasnfer uang tersebut ke rekening pelaku sebanyak 2 kali berturut-turut. Yang pertama di transfer Rp 10 juta sekira pukul 11.53 WIB. Kemudaian yang kedua kembali transfer Rp 5 juta. Dan kemudian korban mendatangi pelaku memastikan kebenaran tersebut dan ternyata korban telah tertipu. Hingga total kerugian Rp 15 juta.

Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui waka Polres BS, Kompol Erwin Haraf, SH membenarkan telah menerima laporan korban dengan LP/205-B/VII/2016/SPKT terjadi pada hari Senin (1/8) terkait tidakan penipuan dengan mencatut nama kapolres. Pelaku setelah dilakukan penyelidikan diduga menelpon dari Sukabumi Jawa Barat.
Yang pastinya kasus penipuan dengan mencatut nama aparat pelaku merupakan lintas Provinsi masih kita dalami. Dan kepada masyarakat khususnya di lingkungan Kabupaten Bengkulu Selatan untuk supaya lebih berhati-hati, jangan sampai teripu dengan ula pelaku yang tidak bertanggungjawab. Pencurian dan penipuan bisa kapan terjadi. Kewaspadaan yang paling diutamakan,’’pungkas Erwin.(sar)