Manna, Bengkulu Selatan; Untuk menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat Bengkulu Selatan dari aksi premanisme, Polres Bengkulu Selatan membentuk tim Satuan Tugas (satgas) pembersiahan preman dan aksi premanisme. Hal ini disampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan Iptu Ahmad Kahiruman, SE.

“Satuan tugas ini akan bekerja untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya masyarakat Bengkulu Selatan. Sasarannya sudah ditentukan di wilayah hukum Bengkulu Selatan, khususnya ditempat-tempat yang dinilai rawan,” kata Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman,SE, Selasa (13/6) usai menggelar rapat koordinasi lintas satuan di Mapolres Bengkulu Selatan.

Dijelaskan Kasat Reskrim, Pembentukan Satgas melibatkan hampir seluruh satuan di jajaran Polres Bengkulu Selatan. Hal tersebut karena kejahatan jalanan dapat muncul dalam berbagai bentuk yang meresahkan masyarakat. Satgas nantinya akan melaksanakan patroli rutin yang akan menyasar wilayah-wilayah yang dianggap rawan di Bengkulu Selatan.

“Bila dalam patroli tersebut didapti atau tertangkapnya preman, ada dua kemungkinan yang akan dilakukan, yaitu bila ada atau ditemukan tindak pidana yang dilakukan maka tentu akan kita proses seusai dengan hukum yang berlaku, namun jika tidak ditemukan barnag bukti dalam aksi pidananya. Maka mereka akan dilakukan pembinaan. Ini bila ada preman yang tertangkap atau terjaring dalam patrol,”Terang Ahmad.(SAR)