Manna, Bengkulu Selatan; Pada tahun 2018 mendatang, Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera menerapkan Elektronik-Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (E-RDKK) secara Online guna mengantisipasi kelangkaan serta untuk mencegah penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi.

Hal ini disampaikan Kabid Sarpras Distan BS Sri Hartati, SP, MM, bahwa penyusunan RDKK dilakukan secara Online yang berbasis tekhnologi (E-RDKK) karena Pihak Kementerian Pertanian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tekhnis dapat memantau dan memonitoring secara langsung supaya tidak adalagi penyalahgunaan dan kelangkaan pupuk bersubsidi.

“Dengan adanya E-RDKK, semuanya akan terpantau serta dapat dengan mudah untuk mengetahui bagi kios-kios pupuk bersubsidi yang “bermain”. Dan diharapkantidak terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah Bengkulu Selatan,”Kata Sri.

Dijelaskannya, melalui RDKK secara online dapat memudahkan kelompok tani untuk mengetahui pasokan pupuk subsidi bagi setiap poktan sehingga penyaluran pupuk tepat sasaran dan sampai ketangan poktan.

“Pada tahun 2018 mendatang, penyaluran Pupuk Bersubsidi sesuai dengan usulan Kelompok Tani (Poktan) melalui E-RDKK, dan dihimbau kepada semua Poktan untuk segera melakukan penutakhiran data melalui petugas Simultan di Kecamatan dan Kabupaten,”himbau Sri.(SAR)

incoming search terms:

  • e rdkk
  • password terbaru e-rdkk 2017 mei