Bengkulu Selatan, Bengkulu-Halaman Masjid Meriapan Kecamatan Kota Manna dijadikan arena tauran oleh belasan pelajar akibatnya empat pelajar diamankan polisi (02/08/16)
Kronoligisnya sebelum tawuran sempat adu ribut mulut serta ada diantara pelajar yang melempar dan mengenai pelajar lain. Akibatnya pelajar yang sudah kena lemparan mengadu pada temannya. Dan setelah itu kejadian berlanjut dan menjadi tawuran antara pelajar.
Saat kejadian pelajar sedang ramai dan begitu juga dewan guru. Setelah keributan terjadi mereka diangkut anggota polisi atas informasi warga. “kejadian berawal lantaran Ag melapor karena dilempar batu oleh siswa MTS. Dan karena melihat diprilakukan hal itu. Melihat sang adik dilempar oleh kakaknya bersama –teman-temannya mendatangi sekolah untuk menuntut balas. Kedatangan mereka hanya ingin menemui pelaku. Namun disalah artikan terjadilah keributan,”katanya. Sementara data dilapangan, setelah keributan ada barang bukti (BB) yang diamankan polisi diantaranya peralatan kayu dan bambu. Saat kejadian berlangsung, Riki mengalami luka gores. Beruntung tidak terjadi korban jiwa.
Pelajar yang sempat diamankan polisi ada empat orang yakni Ju dan Di pelajar SMAN 5 BS, Ad pelajar SMKN Al-Quraniyah Manna dan Ti Pelajar SMAN 3 BS. Ini diakui Kapolres BS AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Kota Manna AKP A Lumban Raja, SH, Selasa (2/8).
“Mereka diamankan lantaran membuat keributan lokasi disekolah MTS AlQuraniyah Manna dengan siswa Riki pelajar MTS Al-quraniyah Manna,”katanya.
Dikatakannya, menurut keterangan empat pelajar mereka datang ke MTS karena adik sepupuh mereka Ag siswa SMPN 13 BS dipukul pelajar MTS. Dan mereka pun mendatangi sekolah untuk menutut balas atas tidakan tersebut. Terang Rizki (SAR/DC)