Manna, Bengkulu Selatan; Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Selatan untuk tahun anggran 2016 berlangsung di aula pertemuan Ar-raudah. DAK tahun 2016 di Dinas Dikpora untuk 6 Sekolah Dasar (SD) mencapai Rp.2,1 Milyar.

Acara tersebut di hadiri oleh Kadis Dikpora Drs. Azen Hose, Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Drs. H. Ismawan, Kabid Diklus Dinas Dikpora Iwan Darmawan serta kepala sekolah penerima Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Isamawan dalam pengarahanya mengatakan, agar para Kepala Sekolah penerima DAK untuk berhati-hati dalam menggunakan atau mengelolah dana tersebut, dan pihak sekolah harus transparan terhadap pembukuan serta pemberkasan karena pekerjaan tersebut selalu di awasi oleh pihak-pihak yang terkait terutama pihak Dinas PU Bengkulu Selatan.

“apabila ada hal hal yang mengganjal dalam menjalankan atau mengelola DAK tersebut jangan sungkan-sungkan sampaikan ke pihak Dinas Dikpora serta Inspektorat Bengkulu Selatan ” Kata Ismawan.

” Kalo ada pihak pemeriksa turun kelapangan untuk memeriksa tanpa ada komunikasi dahulu itu boleh di laporkan ke pihak kami, semua temuan yang ada itu harus di komunikasikan dahulu, jangan sampai ada keputusan sepihak, ” sambung Ismawan.

Sementara itu Ahmad Darminto selaku PPTK Dana Alokasi Khusus mengatakan, pengerjaan Mulai dari tanggal 15 september 2016 sampai akhir batas bulan Desember 2016 dan terletak di 6 SD di Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu SD N 05, SD N 88, SD N 109, SD N 67, SD N 76 dan SD N 75 di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“DAK 2016 untuk 6 SD ini akan segera di laksanakan dan berakhir pada bulan Desember yang akan datang,”ujar A.Darminto.

Ahmad Darminto mengharapkan semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dengan harapan dana tersebut terserap semua dan pelaksanaan pengerjaan berjalan sesuai dengan petunjuk peksanaan dan petunjuk tekhnis (Juklak dan Juknis).(SAR)