Manna, Bengkulu; Tanggal 1 juni 2016 merupakan hari penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 yang berlokasi di Kecamatan Pino Raya. TMMD yang mempunyai dua target sasaran yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik. Kegiatan fisik pembuatan badan jalan di dua lokasi yaitu desa Padang Serasan sepajang 4 km dan desa Tanjung Aur 2 sepanjang 3,5km, kegiatan nonfisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan, bela negara, sosialisasi anti narkoba, pemugaran masjid, dll. Yang kesemua kegiatan tyersebut telah usai dilaksanakan. Maka pada hari ini (01/06/16) kegiatan TMMD ke 96 di tutup secara resmi oleh DANREM 041 GAMAS Kol.Inf. ANDI MUHAMMAD.

tmmd1
Uapcara Penutupan TMMD ke 96 Pino Raya ini di hadiri oleh seluruh DANDIM Se provinsi Bengkulu, seluruh FKPD, Kepala Dinas/instansi di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, para camat, para Kepala desa Sekabupaten Bengkulu Selatan, denganb perserta upacara melibatkan anggota TNI AD, POLRI, FKPPI, Mahasiswa, pelajar SMP dan SMA Sekecamatan Pino Raya.
Dalam laporannya DANDIM 0408/BS Let.Kol.Inf Edy Agus Setiawan Kegiatan TMMD di Desa Padang Serasan pembuatan jalan sentra sepajang 4 km, pemasangan gorong-gorng 5 unit, pemasangan plat decker 6 unit, pemasangan talut sepanjang 200 m, semuanya sudah 100% dilaksanakan, sementara untuk Desa Tangjung Aur 2 pembukaan jalan simpang leban sepanjang 3,5 km, pemasangan plat decker 3 unit, pembuatan jembatan beton sepanjang 6m, juga sudah mencapai target 100%. Sementara lanjut DANDIM untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesadaran bela negara, sosialisasi anti narkoba, hukum, kehutanan, pertanian, kesehatan, hiburan masyarakat dan anjangsana. Seluruh kegiatan tersebut melibatkan 150 orang personil TNI AD dan masayarakat kecamatan Pino Raya.
Danrem 041 GAMAS yang membacakan kata sambutan Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan “terimakasih kepada seluruh elemen masayarakat yang telah membantu menyukseskan program percepatan pembangunan desa untuk menuju masyarakat yang sejahtera, pelihara semanagat kebersamaan dan gotong royong, pelihara hasil program TMMD agar bisa lama terpakai dan dinikmati oleh masyarakat”. (SAR)

incoming search terms:

  • saharudin TNI AD 0408 serka manna bengkulu selatan