Para Kontraktor ketika hearing bersama DPRD dan Plt.Bupati di Ruang Rapat Kerja DPRD Senin (25/06/18)

Manna, Bengkulu Selatan; Puluhan Kontraktor hari ini (25/06) kembali sambangi kantor DPRD Bengkulu Selatan, kedatangan puluhan kontraktor tersebut tidak lain hanya untuk mempertanyakan kepastian Pemerintah Daerah untuk membayar “hutang” terkait pengerjaan paket proyek pada tahun 2017 yang lalu.

Hearing antara kontraktor dan DPRD serta pejabat lingkungan Pemda Bengkulu Selatan di ruang rapat kerja DPRD BS, dihadiri langsung oleh Plt.Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, bersama Kepala OPD terkait. Hearing dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto didampingi oleh wakil ketua I Susman Hadi, SP, MM, dan beberapa anggota DPRD lainnya yang menyimpulkan bahwa hutang Pemerintah Daerah kepada pihak Rekanan terkait pengerjaan paket proyek tahun 2017 yang lalu akan dibayarkan melalui APBD Perubahan Tahun 2018.

“Persoalan hutang ini sudah disampaikan pada saat rapat paripurna Dewan kemarin, ini tanggung jawab Pemerintah Daerah, dan tetap akan dibayarkan. Hanya saja untuk teknis penganggarannya harus mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ujar Yevri.

Hal serupa juga disampaikan oleh Plt.Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, namun menurut Gusnan, teknis penganggaran dan pembayarannya akan dibahas kembali bersama OPD terkait.

Sementara itu, pihak rekanan dalam hal ini kontraktor menerima dengan lapang dada terhadap kesimpulan hearing yang dilakukan di gedung wakil rakyat tersebut.(SAR)