Manna, Bengkulu; Selama tiga hari kedepan Dharma wanita Bengkulu Selatan menggelar bazar atau pasar murah di sekretariat Dharma Wanita Jalan Affan Bachsin Kelurahan pasar Baru Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan. Kegiatan bazar ini merupakan salah satu agenda rutin Dharma Wanita Bengkulu Selatan untuk masyarakat golongan ekonomi menengah kebawah.

Masyarakat pengunjung bazar

Hal ini disampaikan Ny.Dusi Iskandar selaku ketua Dharma Wanita kabupaten Bengkulu Selatan kepada reporter radio artha pada saat berlangsungnya bazar. Dikatakan Dusi,” beberapa hari yang lalu kita sudah mengadakan sunatan masal, dan sekarang bazar tujuannya sama untuk meringankan beban masyarakat untuk golongan ekonomi menengah kebawah dalam menghadapi hari raya idul fitri mendatang”.

ketua Dharmawanita Bengkulu SelatanDiterangkan oleh Dusi,”untuk barang yang kita jual ada yang bersubsidi dan ada yang non subsidi. Namun untuk masyarakat harus beli kuponnya dulu dengan panitia dan setelah baru menuju ke tempat pengambilan barang. Barang Yang diSubsidi misalnya tepung trigu yang di subsidi Rp.2000/kg dari harga eceran tertinggi toko, jadi harga tepung trigu dibazar kali ini kisaran Rp.6000/kg. Untuk harga telor disubsidi Rp.3500/karpet dari harga normal pasar saat ini. Sementara gula pasir disubsidi Rp.2000/kg dan syrup disubsidi Rp.1500/botol”.

“Untuk barang-barang yang non subsidi seperti susu, minuman ringan, agar-agar, dan berbagai macam makanan ringan lainya tetap kita sediakan sesuai dengan harga standar toko ataupun warung, Ujar Dusi.
Yetmi seorang warga masyarakat sebagai pembeli di bazar ini mengatakan,” sangat berterima kasih kepada permerintah dalam hal ini ibu-ibu Dharma Wanita yang telah melaksanakan bazar. Harganya memang sedikit lebih murah dari harga toko tapi ini cukup membantu kami sebagai masyarakat yang kurang mampu ini,” tutur Yetmi. (SAR)