Tim Opsnal dan Tipikor Satreskrim Polres Bengkulu Selatan Ketika Lakukan OTT Terhadap Oknum LSM di Jalan A.Yani Ibul Ilir

Manna, Bengkulu Selatan; FA (26) dan BP (32), adalah 2 orang oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Di Bengkulu Selatan yang diamankan Polisi setelah dilakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim Opsnal dan Tipikor Satreskrim Polres Bengkulu Selatan. OTT yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu.Ahmad Khairuman, SE.

Kedua Oknum LSM tersebut ditangkap di jalan Ahmad Yani Ibul Ilir di depan salah satu mini market karena diduga melakukan pemerasan terhadap salah seorang kontraktor ternama di Bengkulu Selatan.

“Iya memang benar, tadi malam (09/03) sekira pada pukul 21.00 wib kami mengamankan 2 orang oknum LSM yang diduga telah memeras salah seorang kontraktor,”ujar Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, SIK melalui Kasat Reskrim Ahmad Kahiruman, SE ketika dijumpai sejumlah awak media di Mapolres Bengkulu Selatan tadi pagi.(10/03).

Dari tangan kedua oknum LSM tersebut diamankan uang berjumlah Rp.4 Juta rupiah dari saku celana sebelah kanan BP yang diduga hasil dari pemerasan terhadap kontraktor tersebut.

Data terhimpun, bahwa 2 orang oknum LSM tersebut memeras kontraktor terkait pekerjaan proyek senilai Rp.1,5 Milyar diwilayah Kecamatan Pino Raya.

Tim Opsnal dan Tipikor Satreskrim Polres Bengkulu Selatan Dipimpin Iptu Ahmad Khairuman, SE Kasat Reskrim Lakukan Penggeledahan Kantor LSM pada Sabtu 10 Maret 2018 sekira pada pukul 10.30 wib tadi siang.

“Saat ini 2 orang oknum LSm tersebut kita amankan di Mapolres guna untuk penyelidikan lebih lanjut,”kata Kasat Reskrim.

Dengan diamankannya kedua Oknum LSM tersebut yang diduga telah melakukan tindak pemerasan terhadap salah seorang kontraktor, siang hari tadi (10/03) sekira pada pukul 10.30 wib, Polisi melakukan penggeledahan kantor LSM tersebut yang terletak dijalan Letnan Tukiran Rt.10 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna.

“Kita lakukan penggeledahan terhadap kantor mereka (LSM-red), namun untuk hasilnya nanti kita akan lakukan Press Realese pada hari Senin 12 Maret Mendatang,”demikian Ahmad Kahiruman.(SAR)

incoming search terms:

  • polisi tipikor iptu tukiran