Bengkulu Selatan, Bengkulu; Sebanyak 24 Sekolah Dasar (SD) di Bengkulu Selatan ikuti lomba gerak jalan untuk anak-anak tingkat SD yang di gelar Dinas DIKPORA Bengkulu Selatan selaku koordinator seksi lomba pada peringatan HUT RI yang ke 71 tahun 2016.

Rute yang ditempuh peserta setelah start di Lapangan Sekundang Setungguan peserta melewati Jl.Datuk Nazir, menuju Jl.Fatmawati, diteruskan ke Jl.Jend.Sudirman, hingga menuju Jl.Jend.A.Yani, setelah itu pesrta melewati Jl.Kol.Barlian, Jl.Raja Khalifah, Jl.Affan Baksin dan Finish kembali di lapangan sekundang setunggua. Hal ini disampaikan Firmawan, S.Pd.I kasi Olah Raga Masyarakat Bidang Pemuda Dan Olah Raga (BIDPORA) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DIKPORA) Bengkulu Selatan saat melepas peserta lomba gerak jalan tingkat SD.

“Ada 24 SD yang ikut lomba gerak jalan tahun ini sementara jumlah SD di Bengkulu Selatan sebanyak 127 SD. Di jadwalkan Jam 14.00 wib lomba gerak jalan untuk tingkat SMP dan SMA. Kegiatan ini tidak terlepas dukungan dari Polres Bengkulu Selatan khusunya dari Sat Lantas yang mengamankan rute yang di tempuh peserta”ujar Firmawan.

Untuk memeriah HUT RI ke 71 Dinas Dikpora Bengkulu Selatan harus berkerja ekstra keras untuk pengumpulan dana kegiatan. Hingga saat acara lomba di mulai dari 127 SD, 42 SMP, 18 SMA/SMK di Bengkulu Selatan yang sudah mengumpulkan biaya secara swadaya sekolah hanya baru 70 % saja. Masing-masing sekolah mengumpulkan sebesar Rp.100 ribu untuk kegiatan tersebut, terlepas sekolah itu ikut atau tidak pada saat lomba.

“Dana ini merupakan swadaya dari sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK se Bengkulu Selatan dan masing-masing sekolah menyumbang sebesar Rp.100 ribu,”terang Firmawan.

Bukan hanya lomba gerak jalan yanag akan dilaksanakan namun masih ada beberapa kegiatan yang akan di gelar pada tanggal 13, 14, dan 15 Agustus mendatang dengan Tema Hiburan Rakyat. Hiburan Rakyat ini akan digelar pada malam hari mulai dari tanggal 13 Agustus untuk anak tingkat SMA, tanggal 14 Agustus anak tingkat SMP dan tanggal 15 Agustus untuk anak tingkat SD,”tuturFirmawan.(SAR)