Manna, Bengkulu Selatan; Kampanye Akbar Bahaya Rokok digelar Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan dengan melaksanakan senam jantung sehat di lapangan sekundang setungguan Kota Manna yang dikuti oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, FKPD, SKPD dan seluruh undangan lainnya pada pagi tadi (27/12).

kepala Dinas Kesehatan M.Redwan Arif, M.Kes menuturkan kebiasaan merokok yg telah berlansung dari generasi ke generasi hampir merata di kalangan masyarakat Indonesia. Kebiasaan buruk merokok ini sangat merugikan baik si perokok itu sendiri( perokok aktif) maupun orang di sekitarnya(perokok pasif).

“Merokok itu merupakan kebiasan buruk turun temurun yang sangat merugikan diri sendiri bahkan orang lain yang terkena asapnya,”ujar Redwan.

Dinkes BS Gelar Senam Jantung Sehat Pada Acara Kampanye Akbar Bahaya Rokok

Diterangkan Redwan, merokok itu dilarang sebab asap rokok ini mengandung tidak kurang dari 400 jenis zat kimia, ratusan merupakan zat beracun dan 70 bahan penyebab kanker, hal tersebut dari Hasil survey Ahli kesmas 2007.
Untuk itu jauhilah Rokok sebab 46 orang meninggal tiap jam di Dunia akibat penyakit yg berhubungan dengan rokok, 20 persen kematian akibat penyakit jantung berhubungan dengan rokok, 9 dari 10 kematian penyakit kanker adalah perokok” terang Kadis Dinkes.

Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud SH dalam sambutanya di acara Kempanye Bahaya Rokok menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung Dengan kegiatan untuk anti Rokok dan Narkoba demi kesehatan masyarakat terutama generasi muda Bengkulu Selatan, untuk itu Dirinya meminta seluruh SKPD Dinas instansi agar bersama berperan serta secara aktif mengampanyekan untuk stop merokok atau tidak merokok disembarang tempat dan juga Anti Narkoba di Bengkulu Selatan.

“Saya berharap setiap Instansi dapat mengkampanyekan bahaya merokok dan narkoba, atau setidaknya memberikan peringatan agar tidak merokok disembarang tempat,”Kata Dirwan.(SAR)