Manna Bengkulu Selatan  – Tahun 2017 yang akan datang akan mendirikan Boarding School. Hal tersebut merupakan terobosan program terbaru sekolah di wilayah BS. Dengan demikian di sekolah nanti sebagai sekolah anak yang kurang mampuh. Ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Gusnan Mulyadi, SE,MM, kepada awak media.
“Rencana kedepan akan kita adakan sekolah Boarding School
berlokasi di SMKN 5 BS Kecamatan Seginim,” kata Gusnan.
Dikatakannya, disamping pendidikan geratis juga kedepan akan direncanakan mendirikan sekolah bagi anak yang kurang mampuh dengan nama Boarding School. Dengan berdirinya sekolah tersebut, tidak ada alasan lagi warga yang kurang mampuh tidak ingin menyekolakan anaknya. Semua fasilitas akan ditanggung Pemerintah BS. Karena saat ini Pemerintah BS mengutamakan bidang pendidikan. Agar kedepan pendidikan di Kabupaten BS mengalami kemajuan. Sehingga mampuh bersaing dengan Kabupaten lain.
“Berdirinya Boarding School nanti kedepan dapat melayani pelajar yang kurang mampuh semua akan diberikan fasilitas sesuai kebutuhan sekolah,” tarangnya.
Menurut Gusnan, sekolah tersebut juga mempunyai fasilitas berupa asrama untuk para pelajar. Dan lingkungan sekolah akan dimanfaatkan untuk perkebunan sekolah. Sehingga anak-anak yang menginap disana dapat menanam sayur-sayuran. Dengan demikian kalau sudah menghasilkan, maka gunanya juga untuk pelajar dan pihak sekolah. “Boarding School sebagai upaya untuk menambah pendidikan. Mudah-mudahan kedepan dapat terealisasikan. Karena dunia pendidikan itu yang diutamakan,” ungkapnya. (SAR)