Manna, Bengkulu Selatan; Tahun 2019 mendatang Kabupaten Bengkulu Selatan menargetkan raih penghargaan ADIPURA.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan Erwin Muchsin ketika dijumpai diruang kerjanya tadi siang.(29/10

“Tahun depan kita menargetkan akan meraih adipura kembali,”ujar nya.
Kadis DLHK menerangkan bahwa, untuk usulan penilian sudah disampaikan ke Kemeterian Lingkungan Hidup beberapa waktu yang lalu.

“Untuk menunjang hal tersebut, maka kami dari DLHK mengusulkan dan sudah diterangkan kepada DPRD Bengkulu Selatan untuk dilakukan penambahan personil “pasukan kuning” atau tenaga pembersih baik jalan maupun taman,”jelas Erwin.

Untuk penambahan personil tersebut sebanyak 70 orang dengan rincian 40 orang untuk tenaga kebersihan pantai wisata pasar bawah, 25 orang untuk sapu jalan yang direncanakan ditempakan dari bundaran padang panjang menuju simpang Kurawan, dan 5 orang untuk tenaga tukang taman.

“Bukan hanya itu, DLHK juga sudah mengusulkan ke DPRD untuk menaikan gaji/honor tukang sapu, kru dan sopir, serta tukang taman. Diusulkan untuk dinaikan sebesar Rp.100.000 dari jumlah honor atau gaji yang mereka terima tahun ini,”demikian Erwin.(SAR)