Perdana Menteri, Najib Razak telah mengkonfirmasi bahwa pesawat MAS MH370 berakhir di Samudera Hindia Selatan, menurut data baru dari INMARSAT dan AAIB. Cerita lengkap.

– Berdasarkan analisis baru, INMARSAT dan AAIB juga menyimpulkan bahwa MH370 terbang di sepanjang Koridor Selatan. Posisi terakhir adalah di tengah-tengah Samudera Hindia, sebelah barat Perth.
– Tidak ada rincian lebih lanjut yang dilengkapi selama konferensi pers, dan konferensi pers lain akan disebut besok dengan rincian lebih lanjut.

Area pencarian untuk pesawat jet Malaysia yang hilang di laut jauh dari Australia masih melebar di hari Senin setelah citra satelit Perancis mengungkapkan potensi ” puing-puing mengambang ” beberapa ratus kilometer sebelah utara dari gambar yang diambil sebelumnya oleh AS dan China satelit .

Wakil Perdana Menteri Australia Warren Truss mengatakan petunjuk baru dalam perburuan Malaysia Airlines Flight MH370 itu menjanjikan , tetapi memperingatkan bahwa pencarian di es selatan Samudera Hindia tetap sulit.
” Ini banyak air untuk mencari hanya mungkin benda kecil , ” kata Truss ABC Radio .
” Hari ini kami berharap cuaca memburuk dan ramalan ke depan tidak baik sehingga itu akan menjadi sebuah tantangan , tapi kami akan tetap dalam hal itu . ”

Truss mengatakan objek terlihat oleh satelit Perancis, yang dilaporkan ke Malaysia kemarin , adalah 850 km sebelah utara dari daerah pencarian saat ini untuk Boeing 777 yang hilang pada 8 Maret dengan 239 orang di dalamnya .
” Itu bukan di daerah yang telah diidentifikasi sebagai tempat yang paling mungkin di mana pesawat itu memasuki laut , ” kata Truss .

Australia telah menggunakan citra satelit AS dua benda mengambang untuk membingkai area pencarian sekitar 2.500 km sebelah barat daya dari Perth .
Penerbangan MH370 lenyap dari layar radar sipil kurang dari satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur pada penerbangan terjadwal ke Beijing . Sebagian besar penumpang adalah orang Cina .
Sebanyak 10 pesawat , termasuk militer Ilyushin IL – 76 dan Jepang pesawat P – 3C Cina bergabung dengan pencarian untuk pertama kalinya , adalah karena menyapu area 68.000 km persegi saat ini .
Para kru yang penekanan pada daerah-daerah sekitar di mana penampakan sebelumnya dibuat dalam upaya untuk menemukan objek yang diidentifikasi oleh China dan puing-puing kecil lainnya , termasuk palet kayu , terlihat oleh pesawat pencari pada hari Sabtu .

China mengatakan obyek itu telah melihat pada citra satelit adalah 22 meter panjang ( 74ft ) dan 13 meter ( 43ft ) lebar .
Ini tidak bisa dengan mudah ditentukan dari gambar buram apakah benda-benda yang sama dengan yang terdeteksi oleh Australia , tetapi foto Cina bisa menggambarkan sekelompok objek yang lebih kecil , kata seorang perwira militer senior dari salah satu 26 negara yang terlibat dalam pencarian .

Sayap dari Boeing 777 – 200ER panjang sekitar 27 meter dan lebar 14 meter pada dasarnya , menurut perkiraan yang berasal dari gambar skala tersedia untuk umum . Pesawat adalah 63,7 meter panjang 6,2 meter lebar.

NASA terlibat
NASA mengatakan akan menggunakan kamera resolusi tinggi satelit dan kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk mencari lokasi kecelakaan mungkin di Samudera Hindia .
Badan antariksa AS juga pertambangan gambar arsip yang dikumpulkan oleh instrumen di satelit Terra dan Aqua lingkungan , kata juru bicara NASA Allard Beutel.

” Satelit kami dan kamera berbasis antariksa dirancang untuk jangka panjang ilmiah pengumpulan data dan observasi Bumi . Mereka benar-benar tidak dimaksudkan untuk mencari pesawat yang hilang , dan jelas NASA bukanlah lembaga utama dalam upaya ini . Tapi kami kembali mencoba untuk mendukung pencarian , jika mungkin , ” kata Beutel .
Truss mengatakan pesawat terbang pada hari Senin akan difokuskan pada pencarian dengan melihat , bukan radar , yang dapat menjadi rumit untuk digunakan karena dari laut lepas dan angin di daerah tersebut . Pesawat sipil , yang dapat membawa lebih banyak orang , telah bergabung dengan pencarian .

Truss memperingatkan bahwa pencarian bisa terhambat lebih lanjut oleh angin topan di Samudra Hindia bagian utara .
” Jelas itu tidak akan siklon ketika akan turun ke perairan selatan di mana kita berhadapan dengan pencarian ini , tapi jelas itu bisa membangkitkan cuaca kurang menguntungkan … dan mencari terlihat puing-puing atau hal-hal menarik adalah kesempatan terbaik sukses , ” katanya .

Membajak atau sabotase ?
Peneliti percaya seseorang pada penerbangan mematikan sistem komunikasi pesawat, dan pelacakan radar militer parsial menunjukkan itu berbelok ke barat dan kembali melintasi – Semenanjung Melayu , tampaknya di bawah kendali pilot terampil.

Yang telah menyebabkan mereka untuk fokus pada pembajakan atau sabotase , tetapi peneliti tidak mengesampingkan masalah teknis . Faint elektronik ” ping ” terdeteksi oleh satelit komersial menyarankan terbang selama enam jam atau lebih , tapi bisa berbuat lebih baik daripada menempatkan sinyal akhir pada salah satu dari dua busur besar .
Kurangnya berita padat berarti menunggu lama dan mengerikan bagi keluarga dari para penumpang , yang mengeluh baik di Beijing dan Kuala Lumpur tentang tidak adanya informasi , banyak mogok dengan kesedihan .
Sebuah pernyataan Malaysia mengatakan ” tingkat tinggi ” Tim penjelasan kerabat di Beijing pada hari Minggu dalam sebuah pertemuan yang berlangsung lebih dari enam jam.

Sementara busur selatan sekarang menjadi fokus utama pencarian , Malaysia mengatakan upaya akan terus di kedua koridor sampai puing-puing dikonfirmasi ditemukan .
” Kami masih belum tahu pasti apakah pesawat tersebut di daerah ini , ” kata Truss dari selatan pencarian Samudera Hindia . ” Kami hanya mencengkeram apa pun sedikit bagian dari informasi yang datang untuk mencoba untuk menemukan tempat yang kita dapat berkonsentrasi upaya . ”

Apapun yang dilakukan oleh para pencari pesawat MH370 Malaysia Airlines tentunya kita semua berharap masih ada harapan untuk mendapatkan kepastian yang dinantikan oleh keluarga para penumpang pesawat tersebut. Kita berdoa semoga MH 370 mendapat titik terang untuk menutup pencarian panjang ini.

LEAVE A REPLY