Ketua DPD PDIP Bengkulu bersama Ketua DPC BEngkulu Selatan dan KEtua Panitia Penyelenggara Pendidikan Politik KAder PDIP Bengkulu Selatan

Manna, Bengkulu Selatan; Untuk meningkatkan kwalitas serta menambah wawasan bagi kader Partai Demokrasi Inonesia Perjuangan (PDIP), hari ini Sabtu (9/9) Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Bengkulu Selatan bertempat di gedung Pemuda Kota Manna menggelar Pendidikan politik untuk Kader PDIP se-Bengkulu Selatan.

Ketua panitia penyelenggara Yevri Sudianto dalam sambutannya mengatakan, pendidikan kader PDIP yang digelar hari ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan setiap kader yang hadir saat ini.

“Setiap pimpinan anak cabang (PAC) mengutus 11 orang, diharapkan usai mengikuti pendidikan politik ini mampu memperkokoh jaringan aspirasi agar pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang, PDIP tetap mempertahankan kemenangan baik itu secara Nasional maupun Provinsi dan Kabupaten,”ujar Yevri Sudianto yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim, bahwa dengan pendidikan politik yang dilaksanakan hari ini, diharapkan mampu untuk menumbuhkan kader-kader PDIP yang tangguh, memiliki jiwa patriotisme, nasionalisme, sosialitas terhadap sesame baik dilingkungan sekitar maupun ke pada masyarakat secara luas.

“Pendidikan politik ini gunanya untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada seluruh kader agar memiliki daya saing yang tinggi untuk tetap mempertahankan kemenangan PDIP, khususnya di Bengkulu Selatan,”imbuh Barli Halim.

Sementara itu, kegiatan pendidikan politik Kader PDIP Kabupaten Bengkulu Selatan pada acara pembukaan dihadiri oleh unsus FKPD, OPD, Ketua KPU Bengkulu Selatan Holman, SE yang juga bertugas sebagai nara sumber, Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Selatan Siswanto,M.Si yang juga sebagai Nara Sumber, perwakilan pengurus-pengurus partai diluar PDIP, para ketua Cabang PDIP se Provinsi Bengkulu, Ketua DPD PDIp Bengkulu Elva Hatati, S.IP, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud.

Dalam sambutannya Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati, S.IP mengatakan melalui pendidikan politik ini, mari kita tetap menjaga kekompakan, persatuan dan kebersamaan untuk tetap membangun dan mengembangkan Partai Demokrasi Indonesia agar lebih dicintai oleh masyarakat.

“PDIP tetap konsisten dengan selalu memperjuangkan Rakyat kecil, memberikan pencerahan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa Money Politik merupakan salah satu faktor yang menodai Demokrasi Indonesia,”tegas Elva Hartati yang disambut dengan riuhnya tepuk tangan dari seluruh Kader PDIP.

Dan Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud saat membuka acara pelatihan politik kader PDIP mengatakan, manfaatkan pendidikan politik ini menajalin kebersamaan, menjaga solidaritas, membina silahturahmi, demi satu perjuangan untuk kemenangan.

“Melalui pendidikan politik mari kita tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan untuk menuju masyarakat Indonesia yang sejahtera khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan, stabilitas keamanan yang kokoh dengan kekompakan bersama untuk menuju Bengkulu Selatan EMAS,”Demikian Dirwan.(SAR)

Bupati Bengkulu Selatan saat menyapaikan sambutannya dan sekaligus membuka acara pendidikan politik kader PDIP