Bengkulu Selatan, Bengkulu; Dua orang pemuda Bengkulu Selatan yang bergerak dalam bidang seni dan budaya ikut ajang pemuda pelopor di tingkat provinsi Bengkulu. Kedua pemuda Bengkulu Selatan ini adalah Alex Sander dan Gita Asmara yang tergabung di sanggar bina seni Rentak Selatan.

firmawan dan friendHal ini disampaikan Firmawan, S.Pdi Kasi Olah Raga Masyrakat Bidang Pemuda Dan Olah Raga (Pora) Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga yang di dampingi bebrapa orang kasi Bidang Pora kepada reporter radio artha di ruang kerjanya.

“Setelah ditetapkan sebagai pemuda pelopor bidang budaya Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu, Alex dan Gita akan mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi Bengkulu,”ujar Firmawan, S.Pdi kasi olah raga Masyarakat Dinas Dikpora Bengkulu Selatan.

sgr rs saat latihanDijelaskan Firmawan, bila nanti keduanya ini menang di tingkat provinsi maka mereka berhak menyandang gelar pemuda pelopor bidang budaya di provinsi Bengkulu dan setelah itu nereka akan mewakili provinsi Bengkulu ke event Nasional. Dan bila di tingkat Nasional mmereka ini juga menang maka mereka di nobatkan sebagai pemuda pelopor dan akan mendaapatkan reward dari Presiden Republik Indonesia.

“Ajang seleksi untuk tingkat provinsi akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu akan melihat langsung kegiatan Alex dan Gita ini ke sanggar bin seni Rentak Selatan tempat mereka berkarya,”terang Firmawan.
Salah satu Kriteria penilaian pemuda pelopor adalah berusia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun, saat ini kita kesulitan mencari pemuda pelopor bidang sosial dan bela negara,tambah Firmawan.

ketua dan pengurus sgr rsKetua Sanggar Bina Seni Rentak Selatan Herry Gunawan yang didampingi sekretaris Apritno.HR, S.Kom dan pelatih tari Densi Hartini, S.Pd serta Koreografer Daly Yazid ketika di konfirmasi oleh reporter radio artha di sekretariat sanggar seni rentak selatan jl.Kol.berlian no.111 Rt.09 Kel.Kota Medan Kec.Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengatakan, sangat bangga dengan terpilihnya dua orang anak-anak sanggar Rentak Selatan sebagai pemuda pelopor bidang budaya yang akan ikut event provinsi dan kita do’akan semoga mereka bisa berhasil dan lanjut ke tingkat nasional, kata Herry.

“Kita sangat Bangga dan mendo’akan semoga keduanya bisa berhasil untuk melaju ketingkat nasional. Dan selama ini Bengkulu Selatan belum pernah mengutus atau mengirimkan pemuda pelopor. Mudah-mudahan pemuda pelopor perwakilan Bengkulu Selatan ini bisa mengharumkan nama Bumi Sekundang Setungguan ini di tingkat Nasional,”terang Herry.(SAR)

incoming search terms:

  • even budaya yang bisa kita ikuti tingkat nasional