Bengkulu Selatan, Bengkulu- Sebanyak 4 unit mobil touring diamankan oleh anggota Polres Bengkulu Selatan (BS), Selasa (2/8) sekira 16.30.WIB. Pengamanan sebelumnya dilakukan oleh warga Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis. Karena mobil tersebut sedang mengangkut batu yang berasal dari kebun sawit yang letaknya di bibir sungai air Nipis.

Koplres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kapolsek Seginim Iptu Sujadi membenarkan telah diamankan 4 unit mobil touring berserta barang bukti. Saat ini masih proses penyelidikan,”katanya

Sementara pemilik 4 unit mobil touring Raja Becek tersebut adalah Sdr Bd Desa Pasar Baru Kecamatan Seginim. Raja becek 1 pengemudi Ya (40), raja becek 2 Iw (40), raja becek 5 Ci (28), raja becek 7 dikemudikan Ta (28) keempatnya merupakan warga Pasar baru Kecamatan Seginim. Mobil berikut BB (barang bukti) batu telah diamankan di Mapolsek Seginim, dan segera dibawa ke polres Bengkulu Selatan.

Sebagaimana diketahui bahwa ada masyarakat Desa Palak Bengkerung tersebut sebagai bentuk kekecewaan karena ada beberapa warganya yang mengambil pasir di Desa Pagar Batu ditangkap dan saat ini di proses di Polres Bengkulu Selatan. Oleh sebab itu warga pun mengamankan mobil.

Menurut keterangan Bertus salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan saat dihubungi mengatakan bahwa memang benar ada 4 mobil touring yg mengakut material batu dari sungai air nipis dan saat ini mobil dan material sudah berada Mapolres Bengkulu Selatan.(sar/dc)