Suaranya yang merdu serta petikan gitar dalam lagu tersebut membuat banyak penggemar, terutama wanita yang bisa “klepek klepek” saat mendengar suara penyanyi ini.

Menyingkap sejarah kehidupan, Enrique lahir di Madrid, Spanyol merupakan anak bungsu penyanyi legendaris, Julio Iglesias.

Merambah musik pertengahan 1990-an, dia awalnya dikenal dengan Enrique Martinez ketika bergabung Fonovisa Records.

Di bawah label tersebut, dia merilis album pertama menggunakan namanya, Enrique Iglesias dengan album itu berhasil terjual sekitar 500.000 unit pada minggu pertama.

Meskipun masih baru dalam musik, tiga single dalam album tersebut yaitu Por Amarte, No Llores Por Mi dan Trapecista laris di tangga musik internasional, Billboards.

Pria tampan ini pernah memenangkan Grammy Award kategori Persembahan Pop Latin Terbaik 1996.

Kegemilangan penyanyi Spanish itu, tidak berhenti sampai di situ saja. Pada 1997, dia sekali lagi mengeluarkan scene Latin ketika album keduanya, Vivir dijual hingga ribuan cetak.

Saat menonton konser Will Smith pada 1999, Smith meminta Enrique menyumbangkan sebuah lagu untuk film Wild Wild West.

Tidak berpikir panjang, Enrique setuju dan memberikan lagu Bailamos sebagai salah satu musik resmi film tersebut. Ketika penggemar mendengar lagu tersebut meskipun buat kali pertama, mereka terus jatuh cinta.

Ledakan Bailamos menyebabkan banyak artis berebut rekaman dengan Enrique. Akhirnya, Interscope jadi pilihan penyanyi yang kini berusia 42 tahun itu.

Mulai dari situ, Enrique terus menyanyikan lagu Inggris dengan seperti Could I Have This Kiss Forever dan Hero sangat diminati oleh penggemar seluruh dunia!