Mafahir, S.Pdi Ketua FP3BS

Manna, Bengkulu Selatan; Langkah positif yang dilakukan sekelompok pemuda yang menamakan diri Forum Pemuda Peduli Pesona Bumi Sekundang (FP3BS) untuk memperkenalkan obyek wisata yang ada di Bengkulu Selatan. Salahsatu langkah yang diambil FP3BS ini adalah dengan menerbitkan buku yang isinya tentang beragam pesona wisata yang ada di Bengkulu Selatan.

Hal ini diakui oleh Ketua FP3BS Mafahir, S.Pdi bahwa akan segera meluncurkan buku tentang obyek wisata di Bengkulu Selatan.

“Kami dari FP3BS akan segera meluncurkan lebih kurang ada 21 buah buku yang berisikan tentang obyek wisata di Bengkulu Selatan,”ujar Mafahir.

Menurut Mafahir, ke-21 buku tersebut diantaranya berisi tentang obyek wisata pantai Pasar Bawah, dan obyek wisata di BS lainnya. Tidak hanya itu, ada juga berisi makanan khas serta budaya khas BS. Adapun waktu peluncuran tersebut direncanakan April mendatang.

“Buku-buku yang berisikan obyek wisata BS tersebut semuanya karya warga BS mulai dari ada yang ditulis dari kalangan pelajar, ada juga yang ditulis oleh para guru,”terang Mafahir.

Dilanjutkan Mafahir, diharapkan dengan adanya buku obyek wisata dan kuliner dan budaya khas BS tersebut, diharapkan nanti warga BS mengetahui dan dapat mengenalkan keunggulan BS tersebut pada dunia luar. Sehingga ke depan, BS makin dikenali dunia luar dan pada akhirnya kunjungan wisata ke BS makin ramai.(SAR)