Manna, Bengkulu Selatan; Forum Penyelamat Kabupaten Bengkulu Selatan (FPKBS) yang dipimpin Samsu Hermanto lakukan aksi unjuk rasa ke kantor BNNK Bengkulu Selatan untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan penggerebekan yang dilakukan oleh BNNP Bengkulu di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan terhadap adanya narkoba diruang kerja Bupati pada 10 Mei 2016 yang lalu.

demo-fpkbs-4

Aksi unjuk rasa damai yang mengambil rute dari posko FPKBS di Jalan Sersan M.Taha, melalui jalan Sudirman Depan Gedung DPRD, menuju Jalan Fatmawati, dilanjutkan ke Jalan Datuk Nazir, dan melakukan orasi di Depan Kantor BNNK Bengkulu Selatan di Jalan Bahmada Rustam Kota Manna.

Massa FPKBS yang berjumlah mencapai 100 orang ini menuntut BNNP Bengkulu segera menuntaskan perkara yang sudah 6 Bulan lamanya dan ini menyangkut nama baik Bengkulu Selatan dan Bupati. Hal ini diungkapkan Samsu Hermanto ketika usai melakukan unjuk rasa di Kantor BNNK BS.

demo-fpkbs-3

“Atas nama FPKBS kami mengajukan 3 maklumat yang kami sampaikan ke BNNP melalui BNNK Bengkulu Selatan,”ujar Samsu.

Maklumat yang kami maksudkan merupakan tuntutan masyarakat Bengkulu Selatan melalui FPKBS yang isinya :

1. Meminta BNNP Bengkulu untuk mengusut tuntas kasus penggeledahan Narkoba diruang kerja Bupati Bengkulu Selatan pada 10 Mei 2016 yang lalu.

2. Segera untuk mmengumumkan di media massa tentang tersangka pelaku yang memasukan Narkoba di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan, tangkap dan proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

3. Tuntutan ini harus ditindak lanjuti dalam jangka waktu 6 (enam ) hari kerja, jika tidak dilaksanakan maka akan diadakan aksi yang lenih besar lagi.

demo-fpkbs-1

Setelah beorasi didepan Kantor BNNK BS, perwakilan FPKBS melakukan negosiasi dengan aparat keamanan untuk melakukan dialog langsung dengan Kepala BNNK BS AKBP Ali Imron. Setalah bernegosiasi, 4 orang utusan FPKBS yaitu, Samsu Hermanto (Ketua), Wadimin (Waka), Doni (Bendahara), dan Tenri Ahrifen (Dang Aten) yang melakukan dialog denagn kepala BNNK BS untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari aksi 30 November 2016 yang dilakukan saat ini (30/11).

Hampir mencapai satu jam berdialog, akhirnya dengan lega para perwakilan FPKBS mendapatkan sebuah persetujuan dari Kepala BNNK BS untuk memfasilitasi perwakilan FPKBS yang akan di berangkatkan ke BNNP Bengkulu untuk melanjutkan aksi damai ini.

demo-fpkbs

“Kami sudah berdialog dengan Kepala BNNK BS AKBP Ali Imron, BNNK BS akan memfasilitasi FPKBS untuk ke BNNP Bengkulu menyampaikan maklumat yang menjadi tuntutan Masyarakat Bengkulu Selatan,”terang Samsu.

Dilanjutkan Samsu, pada tanggal 05 Desember 2016 mendatang BNNK BS bersama FPKBS akan berangkat ke BNNP Bengkulu.

Sisi lain, Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH ketika dikonfirmasi awak media diselah-selah acara peresmian waterpark Manna mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat Bengkulu Selatan melalui FPKBS.

“Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi unjuk rasa yang dilakukan FPKBS terhadap permasalahan pada 10 Mei yang lalu. Dan saya juga menekankan agar kiranya BNNP Bengkulu sesegera mungkin untuk menangkap pelaku dan bila tidak saya akan lakukan tindakan lain,”tegas Bupati.(SAR)