Manna, Bengkulu Selatan; Berinisial AS (50) adalah salah seorang warga Desa Air Umban Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan yang ditangkap Tim Opsnal SATRESNARKOBA Polres Bengkulu Selatan pada Sabtu pagi sekira pada pukul 07.00 wib tadi (03/11) karena membawa 2 paket narkoba jenis ganja ketika melintas Jalan lintas Manna-Pagar Alam tepatnya di wilayah Desa Padang Lebar Kecamatan Pino.

Kapolres Bengkulu Selatan Rudi Purnomo, S.IK melalui kasat Resnarkoba Iptu. R.GINTING mengatakan bahwa dua paket ganja tersebut didapat AS dari Kabupaten Lintang Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

“Memang benar bahwa tim opsnal satrenarkoba menangkap salah seorang warga Desa Air Umban yang kedapatan membawa narkoba jenis ganja. Saat ini AS ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata R.Ginting.

Dijelaskan R.Ginting, untuk kronologis penangkapan bermula pada hari Jum’at (02/11) diperkirakan pada pukul 22.00 wib, anggota tim opsnal satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba di wilayah hukum Polres BS sehingga Tim opsnal Resnarkoba yang dipimpin oleh Bripka.H.Pakpahan dibawah kendali Kasat Resnarkoba Iptu.R.Ginting.S, SH lansung dengan sigap melakukan pengintaian, dan akhirnya setelah menunggu Tim Opsnal Resnarkoba berhasil menangkap AS yang pada saat itu sedang membawa 2 paket narkoba jenis ganja.

“Saat ini tersangka kita amankan guna untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan sementara AS mengaku barang haram tersebut didapat dari Kabupaten Lintang Empang Lawang Provinsi Sumatera Selatan,”demikian R.ginting.(SAR)