Manna, Bengkulu Selatan; H-1 menjelang pelaksanaan Gerakan Bengkulu Selatan membaca (GBSM) yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Melalui Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan untuk memecahkan rekor MURI tahun 2017 nampaknya bakal terwujud.

Hal ini setelah mendengarkan pemaparan dari masing-masing bidang kepanitiaan dalam rapat koordinasi terakhir yang digelar di Gedung Pemuda Manna pada Senin (20/02) kemarin. Dalam rapat tersebut tercatat oleh kepanitiaan jumlah Massa yang akan hadir mengikuti GBSM mencapai 130 ribu orang lebih, hal ini membuktikan bahwa masyarakat Bengkulu Selatan secara umum sangat mendukung program Pemerintah Bengkulu Selatan untuk memecahkan Rekor MURI.

“Jumlah massa yang sudah masuk ke pada Panitia hingga saat ini (20/02) tercatat sebanyak 6.474 Murid TK, 22.426 Murid SD, 8.916 Murid SMP, 7.851 Murid SMA, 1.655 Murid SMK, 4.959 PNS, dan 79.000 Masyarakat Umum,”terang Hj.Srigusti Sabana, SH selaku Ketua Panitia GBSM yang menjabat Plt.Kadis Perpusarda Bengkulu Selatan.

Dikatakan Srigusti, Semua tekhnis pelaksanaan sudah dibahas, sehingga pada hari H nya besok (22/02) dapat berjalan dengan lancar, termasuk semua doorprize sudah disiapkan oleh panitia.

Data terhimpun Rapat Finalisasi Persiapan GBSM membahas tentang Teknis Pembagian Formulir Sehingga dengan formulir tersebut, setiap peserta berhak mendapatkan hadiah atau reward bagi pembaca yang beruntung, jumlah massa dari setiap kecamatan, teknis pemberangkatan peserta membaca serentak di kecamatan yang jauh dari lokasi GBSM. Sehingga semua bisa sampai ke lokasi sebelum acara GBSM di mulai.

Rapat tersebut dihadiri Oleh Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Unsur FKPD,Kepala OPD, Camat Sekabupaten Bengkulu Selatan dan Para Undangan lainnya.

“Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan sudah menyiapkan 2 unit mobil, 7 unit motor, puluhan kulkas, tv, hanphone android, dan masih banyak lagi yang lainnya, seperti 2 unit sepeda gunung, puluhan kipas angin. Semua hadiah ini merupakan sumbangan dari Donatur, dan bukan dari dana APBD Bengkulu Selatan, “Tegas Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH ketika memimpin Rapat Finalisasi GBSM di Gedung Pemuda.(SAR)