Manna, Bengkulu Selatan; Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hari ini (29/03) dimulai sekira pada pukul 10.00 wib dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengukuhan Bunda PAUD Bengkulu Selatan untuk periode 2017-2022.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, Wakil Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM, unsure FKPD, Bunda PAUD Proninsi Bengkulu Ny.Lily Ridwan Mukti, para Kepala OPD, para Camat, para Guru PAUD, serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia penyelenggara Pelantikan dan Pengukuhan Bunda PAUD Bengkulu Selatan, Novianto, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan pada rangkaian acara ini diselenggarakan Sunatan Massal secara gratis, Pemberian bibit Cabe dan Pupuk, lomba mewarnai untuk anak-anak TK/PAUD dan Pelayanan KB Gratis.

“Untuk Sunatan Massal, ini kerjasama anatara PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, PKK Provinsi Bengkulu dengan Dinas Kesahatan Bengkulu Selatan. Dan untuk Pelayanan KB Gratis ini masih dari kerjasama anatara PKK Kabupaten dengan BPPKB Bengkulu Selatan dan BPPKB Provinsi Bengkulu,”terang Novianto.

Dilanjutkan Novianto, hal yang lebih penting adalah, dari 235 Lembaga TK/PAUD di Bengkulu Selatan dengan tenaga pendidik sebanyak 827 orang serta jumlah anak didik sebanyak 6131 orang se Bengkulu Selatan. Para Guru PAUD yang non Formal hanya mendapatkan insentif sebesar Rp.150 ribu perorang setiap Bulan dan ini diambil atau dibayarkan setiap 6 Bulan sekali.

“Para guru PAUD non Formal ini meminta agar kiranya Bupati Bengkulu Selatan dapat mempertimbangkan kesejahteraan para guru PAUD non formal ini dengan menaikkan insentif mereka,”ujar Novianto, S.Sos, M.Si yang juga menjabat selaku Kepala DInas Pendidikan Dan Kebudayaan Bengkulu Selatan.

Menurut Novianto, kegiatan Gebyar PAUD ini, juga dilaksanakan pameran dan Bazar dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) serta kegiatan GERIMIS MAS (Gerakan Minum Susu Di Masayarakat).

“Seluruh kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan serta Lapangan Sekundang Setungguan untuk Pelayanan KB Gratis, Lomba Mewarnai dan Gerimis Mas.

Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Ny.Lily Ridwan Mukti usai melantik dan mengukuhkan Bunda PAUD Bengkulu Selatan Ny. Isnaeni Dirwan dalam sambutannya mengatakan, pentingnya peran orang tua dalam menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban pelecahan dan kekerasan sexsual anak usia dini.

“Ketika disekolah, anak-anak akan didik dan dibina oleh guru sampai pada jam sekolah berakhir, namun yang lebih besar perannya adalah orang tua untuk mendidik dan membina serta menjaga anak-anak nya dari kejahatan sexsual anak usia dini,”kata Ny.Lily.

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan dalam penyampaiannya mengatakan, sangat prihatin terhadap besaran insentif yang diterima oleh guru PAUD non Formal sebesar Rp.150 ribu perbulan dan dibayarkan 6 bulan sekali.

“Oleh sebab itu melalui kesempatan ini saya sampaikan, insya allah melalui APBD Perubahan Tahun 2017 atau APBD Tahun 2018 mendatang insentif untuk guru TK/PAUD akan dinaikan menjadi Rp.,500 ribu perorang setiap bulannya,”Ucap Bupati.

Dilanjutkan Bupati, dengan adanya peningkatan insentif ini diharapkan para Guru TK/PAUD dapat bekerja lebih maksimal guna menciptakan generasi penerus Bangsa di Bengkulu Selatan ini menjadi Generasi yang tangguh, kokoh, berakhlaq mulia serta bertanggung jawab demi Bangsa dan Negara Kesatuan Repulik Indonesia tercinta.

Data terhimpun, Ny.Isnaeni Dirwan ditetapkan sebagai Bunda PAUD Bengkulu Selatan melalui Surat Keputusan Bupati Bengkulu Selatan Nomor : 420/332 tahun 2017 tentang Pelantikan dan Pengukuhan Bunda PAUD Bengkulu Selatan.(SAR)

incoming search terms:

  • perencanaan Pendidik paud non formal th 2018
  • apbd guru paud 2017
  • berita guru Paud non pormal
  • Info guru paud seluma
  • insentif apbd paud