Manna, Bengkulu Selatan; Rencana Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan untuk memecahkan Rekor MURI melalui Gerakan Bengkulu Selatan Membaca, mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini dukungan untuk mensukseskan Gerakan Bengkulu Selatan Membaca datang dari Persatuan Bidan dan Penyuluh KB di Bengkulu Selatan.

Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pertemuan antara Persatuan Bidan dan Penyuluh KB dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bengkulu Selatan, turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH dan, Kepala Dinas Kesehatan, dan sejumlah undangan lainnya.

Acara yang digelar di Gedung pemuda tadi siang (9/02) bertujuan untuk mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang perencanaan serta mekanisme Gerakan Bengkulu Selatan Membaca yang direncanakan akan memecahkan rekor MURI tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan mengatakan bahwa Gerakan Bengkulu Selatan Membaca ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Masyarakat Bengkulu Selatan gemar membaca.

”Gerakan Bengkulu Selatan Membaca ini dilaksanakan semata-mata untuk menjadikan Bengkulu Selatan yang lebih maju terutama dalam bidang budaya membaca, karena kegiatan ini adalah langkah awal untuk mewujudkan budaya membaca sebagai tradisi didaerah kita ini.” Ujar Dirwan.

Dilanjutkan Dirwan, Gerakan Bengkulu Selatan Membaca ini merupakan salah satu bentuk ataupun cara untuk mencerdaskan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan memberikan Reward kepada panitia penyelenggara Gerakan Bengkulu Selatan Membaca, bila berhasil memecahkan rekor MURI dengan 100 ribu orang membaca,”demikian Dirwan.

Diakhir sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan mengajak dan menghimbau kepada segenap masyarakat Bengkulu Selatan kiranya dapat berperan aktif untuk mensukseskan Gerakan Bengkulu Selatan Membaca yang akan dilaksanakan pada 22 Februari 2017 mendatang.(SAR)