Manna, Bengkulu Selatan; Sebanyak 50 dewan guru SMAN 1 Bengkulu Selatan (BS) bakal menerima Surat Keterangan (SK) dari Bupati BS H Dirwan Mahmud, SH. Penerimaan sudah diusulkan bulan Agustus 2016 yang lalu. Rencana SK akan dikeluarkan pada bulan September hingga Desember 2016 nanti. SK tersebut merupakan SK guru unggul dan terbaik dalam menjalankan tugas. Bagi guru penerima SK juga menerima insentif sebagai guru unggulan. Ini Diakui Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 BS DRS. Muhardin, M.Pd, Rabu (31/8).
Dikatakannya, SK guru terbaik dikeluarkan Bupati melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) BS. SK tersebut sebagai bentuk guru yang berprestasi dan bermutuh dalam melakukan kegiatan belajar mengangajar dan terbukti siswa SMAN 1 BS melahirkan prestasi yang gemilang bisa masuk keperguruan tinggi. “Dengan adanya SK sebagai guru unggulan dan bermutuh terlihat jelas bahwa guru SMAN 1 BS terbukti pintar dan berprestasi yang melahirkan generasi yang penuh prestasi ,”katanya.
Menurutnya, guru yang menerima SK bakal ada pemeriksaan dilapangan oleh Dikpora. Serta melakukan penilaian secara berkala dan akan dievaluasikan. Dengan penilaian tersebut Dikpora kiranya dapat menilai mana guru yang bermutuh atau tidak. “Walaupun sudah mendapat SK namun kedepan saat melakukan evaluasi oleh Dikpora dan ada diantara guru belum memenuhi kretaria kami serakan semuanya pada Dikpora. Dan silakan saja pada Bupati melalui Dikpora untuk mencari guru yang handal yang dapat bergabung di SMAN 1 BS sebagai penggantinya,”terangnya. (sar)

incoming search terms:

  • guru di sman 9 bengkulu selatan