Manna, Bengkulu Selatan, Bengkulu; Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di Bengkulu Selatan (BS), Dinas Pertanian membagikan bantuan handtraktor 46 unit dan 4 mesin penanam padi serta 10 unit mesin pompa air pada kelompok tani (Poktan )BS.

“Bantuan ini kami serahkan pagi ini kepada petani yang diserahkan langsung oleh Pak Bupati,” kata Kepala Dinas Pertanian BS, Ir Wika Gatot Subroto MM, (1/9).
Menurut Wika, bantuan peralatan pertanian ini, diserahkan pada Poktan sebagaimana hasil verifikasi tim beberapa waktu. Kesemua Poktan penerima bantuan tersebar di 11 kecamatan di BS.
“Poktan penerima bantuan sudah melalui verifikasi dan kami harap dapat digunakan dengan baik,” ujarnya.
Ditambahkan Wika, dengan adanya penyerahan bantuan tersebut, dirinya menghimbau seluruh anggota poktan dapat memanfaatkannya demi peningkatan produksi pertanian. Dirinya juga berharap, anggota Poktan dapat menjaganya agar tidak cepat rusak. Selain itu, dirinya berpesan, adanya bantuan ini tidak menjadi sumber keributan di tengah masyarakat. Untuk itu, semua anggota Poktan diharapan kompak dalam pemanfaatannya.
“Saya harap adanya bantuan ini bukan menjadi sumber konflik, namun untuk penunjang produksi pertanian agar semakin maksimal dan masyarakat juga dapat kompak selalu dalam pemanfaatannya serta menjaganya,” demikian Wika. (sar)