Bengkulu Selatan, Bengkulu; Menjelang hari raya Qurban Idul Adha 1437 Hijriyah, Kambing dan sapi merupakan target utama untuk hewan qurban. Penjualan kambing kurban mengalami peningkatan hingga 8 ekor per hari. Ini terjadi di jalan Desa Batu Lambang Siwak Damak Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Bukan hanya penjualan kambing mengalami kenaikan. Penjualan sapi ikut mengalami peningkatan. Hal ini sebagaimana diutarakan salah satu penjual kambing dan sapi Wawan Syah Dewa warga Batu Lambang.

kambing Dijelasakan Wawan, menghadapi hari raya Qurban Idul Adha peningkatan penjualan kambing dan sapi sejujurnya mengalami peningkatan seperti hari biasanya. Sebagaimana kambing mulai kemarin terjual 8 ekor per hari. Begitupun dengan permintaan sapi ikut mengalami peningkatan dibanding hari biasa per hari mencapi 4 ekor.

Sambung Wawan, untuk harga kambing yang paling besar dijual dengan harga Rp 3 juta dan paling kecil Rp 1 juta. Begitu pun dengan harga sapi paling rendah Rp 5 juta dan paling tinggi Rp 18 juta. Penjualan kambing meski transaksi jual-belinya masih didominasi antara pedagang dengan pedagang. Perutukan untuk hewan kurban stok terjamin tanpa ada kelangkaan. Sebagaimana kambing dipasok dari berbagai daerah seperti Bengkulu Utara, Curup bahkan Lampung.

‘’Harga kambing perekornya bervariasi tergantung besar kecilnya, serta jenisnya. Begitu pun dengan sapi. Bagi pembeli bisa menghubungi via HP dengan nomor HP 082177074399. Untuk pelayanan yang bisa kami berikan siap antar alamat ,’’kata Wawan.(SAR)

incoming search terms:

  • harga kambing jantan di bengkulu selatan