Bengkulu Selatan, Bengkulu-Hari Raya Idul Fitri Tinggal menghitung hari, seluruh aktivitas perkantoran akan mulai diliburkan. Tidak terkecuali seluruh Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Pemkab Bengkulu Selatan.

Ketentuan hari libur selama hari raya idul fitri diatur dalan Surat Keputusan Bersama tiga menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dengan No 150 Tahun 2015, No.02JSK-BJ MenJ.VIJ 2015 dan Nomor 01 Tahun 2015 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2016. yang berisi Tanggal, 4,5 dan 8 merupakan cuti bersama sedangkan 6 dan 7 Juli 2016 merupakan libur Nasional. Jadi secara akumulasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) libur hanya lima hari.

Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Menyatakan agar PNS tidak menambah libur, Saya akan menindak  dan memberikan sanksi kepada PNS yang menambah libur. Tegas Bupati.

Lebih lanjut Dirwan menyampaikan walaupun tanggal 9 juli itu hari sabtu seluruh PNS diwajibkan untuk tetap masuk kekantor dan mengerjakan sebagaimana mestinya dikarenakan sampai hari ini belum ada surat dari Badan Kepagawaian Daerah untuk mengusulkan bahwa tanggal 9 juli sebagai cuti daerah, jadi tanggal 9 Juli PNS tetap masuk kerja. tutup Bup(red)