Bagi anda yang biasa menggunakan kosmetik demi tampil menarik. Hati-hati memilihnya sebab polisi menemukan lokasi yang menjadi klinik dan pabrik kosmetik ilegal. Menjadi cantik dengan kulit indah dan bersih serta bibir indah dan merona menjadi idaman para perempuan.

Namun dibalik itu, tahukah anda bahwa dapat saja terjadi bagi anda para perempuan harus tetap waspada karena bisa jadi anda menyapukan semen putih, lotion anti nyamuk dan juga minyak goreng ke wajah anda. Bahan-bahan tersebut digunakan para pemalsu kosmetik untuk menghasilkan bedak, krim pemutih dan juga pemerah bibir.

Beredar dipasaran kosmetik ini mengandung Merkuri atau air raksa adalah logam berat yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal pada manusia sedangkan rhodamin yang ditemukan pada lipstik, bedak dan eye shadow sebenarnya merupakan pewarna tekstil dan dapat menimbulkan kerusakan ginjal pada manusia.

Saat ini Anda dapat memperoleh kosmetik dengan sangat mudah. Karena sekarang banyak beredar di pasaran produk kosmetik yang menawarkan keunggulan produk yang mereka miliki. Namun, hati-hati jika anda ingin membeli produk kosmetik. Jangan biarkan kulit wajah anda menjadi rusak akibat kosmetik yang salah anda pilih.

Masyarakat yang memiliki kulit alergi juga sebaiknya melakukan pengecekan terhadap produk kosmetik dengan mengoleskan di bagian tubuh lainnya seperti belakang telinga sebelum menggunakannya di wajah. Beberapa kosmetik mengandung bahan berbahaya yang akan merusak kulit wajah anda dan tidak membuat anda menjadi tambah cantik. Jangan tertipu dengan harga kosmetik yang murah dan kosmetika tersebut adalah kosmetik palsu dengan merk terkenal. Bisa jadi kosmetik berikut mengandng bahan-bahan yang berbahaya sehingga menjadikan wajah anda rusak.

Kosmetik dirancang untuk bekerja dengan cara tertentu. Disini anda harus teliti jangan sampai menggunakan kosmetik kedaluwarsa, bahan-bahan tidak bekerja dengan cara yang seharusnya. Akibatnya, hal itu dapat menghalangi pori-pori dan menimbulkan jerawat. Kadang, tanggal kedaluwarsa di kemasan sudah hilang atau samar-samar. Anda perlu cara lain untuk tahu apakah produk yang Anda pakai sudah lewat waktu atau belum. Mudah saja, jika isi produk sudah berubah bentuk, warna atau bau, itu artinya sudah harus “dipensiunkan”. Misalnya, krim wajah yang sudah mengeras atau lipstik sudah berbau aneh sebaiknya segera Anda ganti dengan yang baru supaya kulit tetap cantik dan sehat.