Manna, Bengkulu Selatan; HUT ke 53 SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan pada tanggal hari Selasa (29/11) diisi dengan berbagai kegiatan yang bersifat kesiswaan dengan menggelar acara Festival Seni Budaya Dan Kreasi (Fesbuk).

Ketika pembukaan acara tersebut pejabat Bengkulu Selatan ikut menghadiri kegiatan yang berlokasi di SMA Negeri 1 BS ini. Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, Kadis Dikpora Novianto, S.Sos, M.Si, Sekretaris Dikpora Amir Sofyan, M.Pd, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK, Plh Dandim 0408 Bengkulu Selatan Mayor Kav. Taufiq, S.Sos, serta tamu undangan lainnya.

sma-1-a

Acara Fesbuk yang digelar SMA 1 BS, juga memperlombakan Musik Akustik, Lomba Drumband, serta tari kreasi dan SMA 1 BS juga membuka stand karya seni siswa SMA Negeri 1 BS.

Muhardin, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 BS dalam sambutannya mengatakan bahwa SMA Negeri 1 BS sudah memiliki 11 orang alumni sejak tahun 1960 hingga 2016.

“Semoga kedepan nanti, alumni-alumni dari SMA Negeri 1 BS bisa memberikan yang terbaik untuk Negeri Sekundang Setungguan ini,”ujar Muhardin.

sma-1

Sisilain dari kegiatan HUT SMA Negeri 1 BS, Plh Dandim 0408 BS Mayor Kav.Taufiq, S.Sos mengharapkan parta siswa dan siswi SMA Negeri 1 BS bisa mengikuti jejak dengan menjadi anggota TNI. Kodim 0408 BS juga ikut serta memeriahkan HUT ke 53 SMA Negeri 1 BS dengan membuka stand pameran yang disi denagn berbagai jenis senjata yang digunakan TNI.

“Kami juga berpartisipasi dalam HUT ke 53 SMA Negeri 1 BS dengan membuka stand pameran, kami juga menharapkan kedepan nantinya ada dai alumni SMA Negeri 1 BS menjadi anggota TNI,”terang Taufiq.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH ketika menyampaikan sambutannya, mengharapkan siswa siswi SMA Negeri 1 BS bisa menggerkan dunia dengan berbagai ilmu pengetahuan. SMA Negeri 1 BS memiliki siswa dan siswi yang kreatif, namun saya tetap mengharapkan agar kreatifitas siswa ini lebih ditingkatkan lagi.

“Cukup dengan satu atau dua orang siswa/siswi SMA Negeri 1 BS yang berprestasi dengan ilmu pengetahuan yang tinggi, saya yakin bukan hanya Provinsi yang bergetar namun dunia ini bisa geger,”kata Bupati.(SAR)