bupati BS berikan ucapan selamatBengkulu Selatan, Bengkulu; Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 70 tahun 2016 berlangsung dihalaman MAPOLRES Bengkulu Selatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK.

Kapolres Bengkulu Selatan selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko widodo di hadapan seluruh peserta Upacara dan segenap undangan yang hadir.

Up.Hut Bhayangkara 70Presiden Joko Widodo meminta Polri untuk melakukan pembenahan dan perbaikan. Selain itu, koordinasi antara penegak hukum juga harus ditingkatkan.

“Berantas praktik pungli, makelar kasus. Tingkatkan koordinasi sama penegak hukum lainnya, jalin kedekatan dengan masyarakat,
perbaiki mutu pelayanan ke masyarakat, tidak berbelit, prosedur jelas, hindari aktivitas percaloan di seluruh pelayanan Polri, wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif,”.

Undangan yang hadirSelain itu, Jokowi juga meminta Polri untuk memberikan perlindungan yang memadai untuk anak, perempuan, disabilitas, dan kelompok rentan.

Beri perlindungan menyeluruh, saya berharap Polri mampu jadi perekat kebhinekaan, penjaga toleransi serta perkuat persatuan Indonesia,” ucapnya.

Di bidang pemeliharaan Kamtibmas, Jokowi meminta Polri memetakan, mendeteksi dan antisipasi potensi kerawanan.Langkah penanganan yang tepat agar tidak mengganggu Kamtibnas yang bisa meresahkan masyarakat.
Penegakan hukum, lakukan pemberantasan segala kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, dapat menjamin kepastian hukum. Manfaatkan perkembangan teknologi. Karakter kejahatan makin canggih,” ucapnya.

Serahkan hadiah lombaUsai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Yang Ke 70 tahun 2016.

Bukan hanya itu, Polres Bengkulu Selatan juga telah melaksanakan bedah rumah didesa Kota Agung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan an.ibu Riasma (63) seorang buruh tani. Sumber dana bedah rumah ini berasal dari sedekah anggota Polres dan seluruh anggota Polsek jajaran Polres Bengkulu Selatan.

Pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016 Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK menyerahkan kunci rumah kepada ibu Riasma karena rumah tersebut sudah siap untuk ditempati.(SAR)