Manna, Bengkulu Selatan; Masjid Al-Akbar kawasan Sebiris Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna menjadi sasaran target bhakti sosial Satuan Lalulintas (SATLANTAS) Polres Bengkulu Selatan dalam rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Lalu lintas (Lantas).

satlantas-2Sementara puncak peringatan HUT Lantas ke 61 pada tanggal 22 September 2016 yang akan datang. Hal ini disampaikan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres AKP Andrianto, SH mengatakan, rangkaian HUT Lalu Lintas menggelar kegiatan bakti sosial.

Dan juga memberikan bantuan pada masjid berupa peralatan kebersihan. Dengan tujuan agar peralatan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan sebagai mana mestinya.

“Kegiatan bhakti sosial diisi dengan membersihkan rumah ibadah dan memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan untuk masjid. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat,”ucap Andrianto.

satlantas-3Dikatakannya, menggelar kegiatan bakti sosial dan memberikan bantuan peralatan kebersihan pada masjid serta memberikan sembako pada warga yang kurang mampuh. Dan untuk jumlah warga yang menerima sembako, panitia yang mendata.

“Yang menerima sembako warga yang kurang mampuh. Yang sudah terdata oleh petugas panitia tersebar di kabupaten BS,”terang Andrianto.

Ditambahkan Andrianto, dalam rangkaian Hut Lantas ini juga memberikan arahan untuk keselamatan bagi pengguna jalan seperti pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat.

Dengan tujuan agar saat mengendarai kendaraan terhindar dari bahaya. Dan pengendara juga menghormati aturan lantas. Dengan menggunakan helm pengaman kepala dan peralatan motor yang cukup serta surat menyurat kendaraan.

Tema Hut Lantas Tahun 2016 “Sayangi Nyawa Anda Keselamatan Nomor 1 Mari Tertib Berlalulintas,”tutur Andrianto. (SAR)