Para Nara Sumber Saat Menyampaikan Materi didampingi oleh Moderator Apdian Utama (Kanan)

Manna, Bengkulu Selatan; Kegiatan seminar dan sosialisasi yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) pada sabtu 21/10 kemarin dihadiri oleh 150 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia penyelenggara M Rozi Firnando, namun sayangnya salah seorang nara sumber Mayor CHK Marwan Iswandi, SH, MH Penasehat Hukum Panglima TNI tidak mendapatkan izin dari Panglima TNI dengan alasan karena masih dalam masa cuti. Namun demikian, narasumber yang sudah hadir, Pasi Ops Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Peserta yang hadir merupakan utusan dari berbagai organisasi, dari KNPI, organisasi Mahasiswa, organisasi Pelajar, Karang Taruna, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Tapi Sayang, satu Nara Sumber belum dapat hadir karena masih dalam masa cuti,”kata M.Rozi.

Kegiatan Seminar dan Sosialisasi Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto, S.Sos, M.Si.

“Ini merupakan sebuah acara yang sangat bagus dan sangat mendidik, saya sangat mengapresiasi acara ini. Semoga dengan adanya seminar dan sosialisasi ini, setiap Ormas dapat mempedomani aturan yang berlaku,”ujar Siswanto ketika memberikan sambutannya.

Dikatakan Siswanto, bagi Ormas di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang belum terdaftar, segeralah mendaftarkan keberadaan ormas tersebut ke kantor Kesbangpol, karena masih banyak didapati ormas yang belum melaporkan diri.(SAR)