Manna Bengkulu Selatan; Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Ke IX Kabupaten Bengkulu Selatan hari ini Sabtu (05/11) secara resmi telah dibuka oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Bengkulu DR.H.Imron rosyadi.

musda-golkar-5

Acara pembukaan Musda Partai Golkar Bengkulu Selatan dihadiri oleh Wakil Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM, Kepala Kantor Kesbangpol BS Siswanto, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kaur Samsu Amanah, Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan Susman Hadi, SP, MM, Mantan Bupati BS Reskan Efendi E Awaludin, Pengurus Kecamatan Partai Golkar Bengkulu Selatan, Ketua Kosgoro 1957 Anwar Sanusi, Ketua MKGR, Ketua SOKSI, Para Ketua Partai Politik dan sejumlah Kader dan simpatisan Partai yang berlambang pohon beringin. Tak terlepas Aparat Kepolisian Kabupaten Bengkulu Selatan dibawah pimpinan AKBP Ordiva, S.IK yang setia untuk mengamankan jalannya Musda IX Partai Golkar Bengkulu Selatan.

musda-golkar-1
Ketua Panitia Musda IX PArtai Golkar ketika sampaiakn laporan Panitia

MUSDA IX Partai GOLKAR yang dijadwalkan hanya satu hari untuk memilih pimpinan daerah tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan dengan ketua Panitia pelaksana Muhardin Gumay. Pada sambutannya Ketua panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan musda IX partai Golkar Bengkulu Selatan berdasarkan keputusan DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan Nomor : 51/DPD/PG-BS/X/2016 tanggal 24 Oktober 2016 tentang pembentukan panitia penyelenggara Musda IX Partai Golkar Bengkulu Selatan.

Sementara untuk peserta dari unsur DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, unsur DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, unsur Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Se Kabupaten Bengkulu Selatan dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pendiri Partai Golkar dan yang didirikan.

musda-golkar-2
Pesrta acara Pembukaan Musda IX Partai Golkar Bengkulu Selatan

 

Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan Susman Hadi, SP, MM pada sambutannya mengatakan pada dasarnya Partai Golkar membuka ruang bagi kader dan simpatisan untuk mencalonkan diri sebagai pimpin DPD II Partai Golkar untuk masa jabatan 4 tahun kedepan. Sesuai petunjuk pada Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) serta petunjuk pelaksanaan (Juklak) pada poin ke lima bahwa apabila calon ketua DPD sudah mencapai 2 periode maka harus mendapatkan surat Rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk dapat mencalonkan diri kembali.

musda-golkar-6

“Walaupun saya sudah 2 periode memimpin DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan, saya masih bisa mencalonkan diri kembali beradasarkan prestasi dan harus mendapatkan Surat Rekomendasi dari DPP Partai Golkar,”terang Susman Hadi yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Selatan.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM dalam sambutannya mengatakan apabila nantinya sudah terbentuk kepengurusan baru DPD II Partai Golkar Bengkulu Selatan kiranya dapat selalu menjalin kerjasama yang baik kepada pemerintah untuk memberikan dukungan dalam membangun Bengkulu Selatan.

musda-golkar-3

Acara pembukaan MUSDA IX Partai Golkar, ketika Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu menyampaikan sambutan diwarnai dengan interupsi dari Ketua Kosgoro 1957 Anwar Sanusi yang bermaksud menyampaikan permasalahan Partai Golkar. Namun Interupsi ditanggapi dingin oleh Ketua Harian DPD I Partai Golakr DR.H.Imron Rosyadi yang mengatakan bahwa ini baru proses pembukaan MUSDA dan bilamana ada permasalahan, sampaikan ketika sudah masuk dalam tahapan MUSDA.

musda-golkar-5

“Membuka pelaksaan MUSDA merupakan kewajiban kami selaku pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, dan bila mana ada permaslahan silahkan sampaikan ketika MUSDA berlangsung, dalam artian setelah usai acara pembukaan ini,”ujar Imron.

Lebih lanjut Imron mengatakan bahwa Partai Golkar merupakan Partai yang menjunjung tinggi azas Demokrasi. Partai Golkar sangat terbuka untuk sertiap Kader mencalonkan diri sebagai pemimpin partai Golkar namun harus tetap berpedoman pada AD/ART serta JUKLAK Partai Golkar.(SAR)