Manna, Bengkulu Selatan; Setelah 8 orang warga Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna di gerebek ketika sedang menghisap jafa, Kepala Badan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) Bengkulu Selatan (BS), AKBP Ali Imron SE mengatakan, dengan adanya temuan Java atau sejenis tembakau super atau sering disebut Slipi komedo alias Gorilak saat penggerebekan di rumah ML (24) warga jalan Kapten Bukhori, kelurahan Gunung Mesir, Pasar Manna membuktikan jika saat ini barang tersebut sudah mulai beredar di BS. Java tersebut, jika dihisap, maka orang yang menghisapnya akan mabuk melebihi mabuk narkoba.
“Saat ini di BS sudah ditemukan ada barang jenis baru untuk mabuk yakni Java yang kalau dihisap akibatnya lebih hebat dari mabuk narkoba,” katanya.
Menurut Ali Imron, cara menghisap Java sama dengan menghisap ganja, Java atau tembakau super ini kemudian dimasukan dalam kertas rokok lalu dihisap seperti menghisap rokok. Kemudian orang yang menghisapnya akan mabuk. Dengan adanya temuan tersebut, sambung Ali Imron, saat di di BS barang itu sudah mulai beredar. Oleh karena itu, pihaknya akan terus memantau peredaranya, dan mengingatkan agar warga menjauhi menghisap Java.
“Java ini jenis barang baru yang bisa memabukan, jadi saya harap warga untuk tidak menghisapnya,” ujarnya.
Ditambahkan Ali, menurut keterangan VBC (21) warga setempat yang sedang menghisap Java di rumah MLmenuturkan Java tersebut dibelinya dari salah satu warga di Kota Manna. Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang memburu penjual Java, dan juga penjual sabu yang mereka hisap hingga menyebabkan urine mereka positif mengandung zat meta vitamin.
“Saat ini, penjual Java dan sabu sedang kami buru, sedangkan 3 orang yang urinenya positif mengandung zat metavitami serta 1 orang yang ditemukan satu paket kecil biji ganja dan sisa paket di rumahnya, untuk proses lebih lanjut ke empatnya kami serahkan ke BNNP,” tutur Ali.(SAR)

incoming search terms:

  • cara membuat tembakau memabukan
  • tembakau java
  • cara membuat tembakau menjadi memabukan
  • cara meracik tembakau menjadi memabukkan
  • cara membuat tembakau super