Bengkulu Selatan, Bengkulu- Amblasnya jalan lintas di desa Serang bulan dekat jembatan air Nau Kecamatan Pino Raya, terjadi tahun lalu. Hingga kini belum ada tindak lajut pemerintah.

Padahal wagup Bengkulu dr, Rohidin Mersyah, MMA dan ketua DPRD BS, Yevri Sudianto sudah melakukan peninjauan lokasi tersebut, Namun, kemarin nampaknya membawahkan angin segar.Pasalnya di paripurna (4/8) DPRD secara lugas, sekda BS, Rudi Zarial, SE menuturkan pembangunan jalan amblas desa Serang bulan dialokasikan dana melalui dana APBD BS. Dengan catatan jangan sampai ada anggarannya tupang tindih.

Kerusakan jalan lintas diakibatkan alam dan membutuhkan dana yang sangat besar dan tidak dipungkiri berpengaruh dengan kecepatan penyelesaian pembangunan. Untuk mencapai penyelesaian perbaikan kerusakan tentunya adanya anggaran. Dan minimnya anggaran menjadikan pembangunan terhambat.

Yang pastinya eskutif akan anggarkan tahun ini perbaikan jalan amblas di desa Serangbulan,’kata Rudi.

Sambung Rudi, kepada warga Serangbulan dan sekitarnya untuk berhati-hati saat melintas lokasi jalan amblas. Dan pemerintah akan segera melakukan perbaikan jalan amblas, sehingga arus teransportasi berjalan normal,’’terangnya.

Sementara itu, jalan amblas di desa Serang bulan kekecewaan warga langsung direspon kades setempat, Wajan. Kepada media , ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak UPTD Pekerjaan Umum setempat.

Diakui sudah dilakukan upaya perbaikan. Kita berharap keluhan yang selama ini terjadi bisa teratasi dan masayarakat melintas tidak was dan cemat. ‘’Ya, masyarakat yakin segara dilakukan pembangunan jalan amblas desa setempat sehingga persoalan selama ini bisa diatas, Sebab, jika dibiarkan bukan aja jalan terputus jembatan air Nau akan terancam, lantaran dekat dengan jalan amblas,’’pungkas Wajan.(dc/sar)

incoming search terms:

  • video kecamatan pino raya desa serang bulan