Manna, Bengkulu- Jalan lintas Manna-Pagar Alam (PA) butuh perbaikan. Lantaran, beberapa ruas jalan dalam kondisi rusak berat sehingga membahayakan pengguna jalan. Bahkan pada salah satu titik tepatnya di Desa Merambung, Kecamatan Ulu Manna, jalan tidak hanya berlubang tapi juga terputus.

Camat Ulu Manna Suparjo, M.Si, mengatakan saat ini kondisi jalan lintas Manna-Pagar Alam banyak berlubang. Titik kerusakan jalan terparah di Kecamatan Ulu Manna terdapat di jalan lintas Manna-Pagar Alam tepatnya di Desa Merambung. Bukan hanya berlubang, namun kondisi jalan sudah terputus. Meski masih bisa dilewati kendaraan, tetapi jalan tersebut membahayakan pengguna jalan sehingga perlu diperbaiki.

“Saya pernah datang ke Dinas PU Provinsi Bengkulu menjelaskan langsung kondisi kerusakan jalan lintas Manna-Pagar Alam yang ada di Ulu Manna. Karena statusnya jalan negara, untuk perbaikann menjadi tanggungjawab APBN maka hal ini Balai Jalan Nasional,” ujar Suparjo.

Selain perbaikan jalan bisa dilakukan, sambung Suparjo, pihaknya berharap ada pemasangan jembatan untuk menggantikan plat deker di Desa Batu Aji yang lokasinya tepat di depan gereja. Pasalnya, bila hujan turun air bakal meluap ke jalan sehingga dapat merusak badan jalan.

Selain butuh perbaikan jalan, jalan lintas Manna-Pagar Alam tepatnya di Batu Aji depan gereja butuh jembatan untuk menggantikan plat deker. “Rencananya dalam waktu dekat ini saya akan koordinasikan kembali kepada pihak balai,” pungkas Supajo.(SAR)