Jalan Lintas Barat Sumatra (Jalinbar)  bisa menjadi pilihan  bagi para pemudik karena kondisi jalan yang 905 baik dan aman. Rasa aman melalui jalan  lintas barat Sumatra di dapatkan karena angat jarang sekali ditemukan aksi bajing luncat maupun aksi pemerasan atas pengguna jalan.

PLT Bupati Seluma, Bundra Jaya mengatakan Jalur Lintas Barat di Kabupaten Seluma kondisi jalan diwilayahnya cukup aman dan akan menghemat jarak tempuh di banding jalan lintas tengah. Selain jalan lintas dari Lubuk Linggau menuju Bengkulu yang sempat berulang kali di Blokir Warga dan jalan dari Lintang menuju Kepahyang yang rawan bajing loncat

 Dan juga aman, malam juga aman karena kita terkoordinasi dengan polres Manna dan PolresKota Bengkulu. Kapolres Seluma sudah menurunkan personil 40 orang dan satu minggu ini sudah di tempatkan dengan Pos dengan jarak 200-300 meter pada tempat-tempat yang di nilai rawan.

Bundra Jaya menambahkan Jalur Lintas Barat Sumatra yang terbentang dari Lampung,  Bengkulu Hingga Sumbar  bisa menjadi pilihan bagi pemudik dari Djakarta yang akan menuju Kota Bengkulu, Sumbar dan kota-kota di pesisir barat pulau Sumatra.

Bundra Jaya menambahkan Selain itu di sepanjang jalinbar terdapat sudah  Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum SPBU,  yang tersebar merata di sepajang Jalur Lintas Barat Sumatra Itu.  Posisi Jalur Lintas Barat yang berada tepat di sisi pantai barat Sumatra akan membuat perjalan Mudik seperti berwisata. Dan disepanjang jalinbar hampir tidak ada blank spot dan sudah terdapat jaringan signal jaringan  sejumlah operator telpon selular.

by (heri Artha)

incoming search terms:

  • kondisi jalan lintas sumatera
  • kondisi jalan lintas sumatera 2014
  • lintas barat sumatera
  • kondisi jalan lintas barat sumatera 2014
  • lintas barat sumatera 2014

LEAVE A REPLY