Manna, Bengkulu Selatan; Pasca ambruknya jembatan gantung Air Langkap Desa Suka Maju Kecamatan Air Nipis beberapa hari yang lalu, Bupati BS H Dirwan Mahmud, SH saat mengunjungi lokasi jembatan ambruk, segera memerintahkan dinas terkait untuk melakukan perbaikan dan pembangunan. Anggaran tersebut berasal dari biaya pemeliharaan jalan dan jembatan. Ini diakui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Ir.Iskandar AZ.
“Dalam waktu dekat jembatan yang ambruk segera dibangun menggunakan anggaran pemeliharaan jalan dan jembatan,”ujar Iskandar.
Dilanjutkan Iskandar, jembatan tersebut sudah lanjut usia lantai yang terbuat dari papan sudah banyak yang rusak. Dan begitu juga tiang penahan jembatan sudah ikutan rusak. Oleh sebab itu akan segera dibangun. Paling tidak dengan anggaran yang disediakan mampu memperbaiki kondisi jembatan. Sehingga jembatan dapat dilintasi oleh para pengunjung dan penghubung warga dari Dusun Air langkap ke Desa Suka Maju.
“Tidak akan menunggu lama, jembatan yang ambruk segera kita perbaiki. Beruntung pasca ambruk jembatan tidak menimbulkan korban jiwa,”kata Iskandar.
Menurut Iskandar, jembatan tersebut pada tahun 2017 yang akan datang, akan dibangun permanen dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Apabila terealisasi maka jembatan tersebut dapat dilintasi oleh kendaraan roda empat. Jembatan bukan hanya untuk tempat wisata juga sebagai alat transportasi warga untuk menujuh ke berbagai desa dan perkebunan. “Semoga saja kejadian ini dapat menjadi hikmah. Dan 2017 yang akan datang kita bangun permanen,”pungkasnya. (SAR)

incoming search terms:

  • air langkap