Manna, Bengkulu Selatan; Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Bengkulu Selatan yang dipimpin Novianto, S.Sos, Msi menggelar kegiatan turnamen bola volley anatr pengurus cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menurut Novianto ketika dijumpai dilapangan ketika usai membuka acara turnamen mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang silahturahmi antar guru-guru di Bengkulu Selatan. Namun yang terpenting saat ini Doinas Dikpora sedang mencari bibit-bibit pemain volly untuk Dinas Dikpora Bengkulu Selatan.

“Turnamen ini merupakan ajang silahturahmi anatar guru sekaligus motivasi setelah penat dengan kegiatan rutin mengajar. Dinas Dikpora melalui event ini akan mencari bibi-bibit untuk pemain volley di Dinas Dikpora,”terang Novianto yang didampingi Sekretaris Dinas Dikpora Amir Sofyan, M.Pd.

Lebih lanjut Kadis Dikpora menambahkan, turnamen bola volley ini memperebutkan piala bergilir Dinas Dikpora Bengkulu Selatan, diharapkan setiap tahun kegiatan ini akan terus berjalan.

“Semoga saja kegiatan seperti ini setiap tahunnya dapat berjalan, sehingga piala bergilir tetap diperebutkan dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh setiap pengurus cabang PGRI di Bengkulu Selatan,”Harap Novianto.

Ketua panitia pelaksana turnamen bola volly antar pengurus cabang PGRI Guswarli Efendi, M.Pdi mengatakan, turnamen kali ini hampir semua pengurus cabang mengikuti kecuali dari Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Air Nipis yang belum mengirimkan utusannya. Kegiatan ini dijadwalkan selama dua hari dari tanggal 25 hingga tanggal 26 November 2016.

“Hampir semua pengcab PGRI di Bengkulu Selatan mengirimkan utusannya, kecuali Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Air Nipis, mungkin turnamen tahun depan mereka bisa ikut,”kata Guswarli.(SAR)