Redwan Arif, M.Kes Kepala Dinas Dinkes Bengkulu Selatan

Manna, Bengkulu Selatan; Perekrutan Bidan PTT di Bengkulu Selatan yang sempat tertunda karena masih menunggu turunan dari Peraturan Meteri Kesehatan (Permenkes) RI nomor 7 Tahun 2013 tentang Pedoman Pengangkatan dan Penempatan Dokter dan Bidan sebagai Pegawai tidak Tetap (PTT). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis ) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan, Redwan Arif, M.Kes pada Senin (06/11).

“Hasil Koordinasi kami selaku Kepala Dinkes Bengkulu Selatan, bersama Kepala BKD dan Kabag Hukum Pemda Bengkulu Selatan ke K-ASN, Menpan-RB, dan Kemenkes RI beberapa hari yang lalu, untuk perekrutan Bidan PTT harus menunggu turunan Permenkes RI nomor 7 Tahun 2013,”ujar Redwan.

Dijelaskan Redwan, perekrutan bidan PTT ini bukan berarti batal, namun untuk landasan hukumnya masih menunggu turunan Permenkes RI nomor 7 Tahun 2013. Saat ini turunan Permenkes tersebut sedang dalam proses penggodoklan oleh pihak Kemanterian.

“Hasil koordinasi kami, sudah disampaikan kepada Bupati, dan sepakat tetap untuk menunda prekrutan Bidan PTT, sampai turunan Permenkes RI Nomor 7 Tahun 2013 rampung,”demikian Kadis Dinkes.(SAR)