Manna, Bengkulu Selatan; Operasi Lilin 2016 yang digelar Polri di seluruh Indonesia yang dimula dari tanggal 23 Desember 2016, merupakan bentuk pelayanan untuk keamanan bagi masyarakat Republik Indonesia yang merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2017 mendatang. Pos Pelayanan yang didirikan Polres Bengkulu Selatan memberikan suasana kenyamanan bagi warga Bengkulu Selatan dalam merayakan hari Natal dan menyambut tahun baru 2017.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK usai pelaksanaan apel pagi pada hari Senin (26/12) yang lalu menggelar coffemorning di smoking area Mapolres Bengkulu Selatan yang diikuti oleh Waka Polres, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan sejumlah Perwira jajaran Pores dan Polsek Se Kabupaten Bengkulu Selatan.

AKBP Ordiva, S.IK dalam penyampaiannya mengatakan, anggota Polres yang menjalankan tugas senantiasa menerapkan prosedur dan aturan yang berlaku. Dan bilamana terdapat hal-hal yang mencurigakan segeralah melaporkan kepada pimpinan atau atasan. Setiap personil juga harus memperhatikan keamanan dan keselamatan baik itu diri sendiri terlebih bagi masyarakat secara umum.

“tetap berpedoman pada Prosedur Tetap (Protap) bila mengetahui adanya warga asing yang singgah di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan, tingkatkan kewaspadaan dan jangan sampai kecolongan terhadap aksi teror, selalu gunakan Bodyvest (rompi anti peluru) ketika dalam melaksanakan tugas, dan siagakan senjata laras panjang,”papar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, untuk unit Intelijen terus laksanakan lidik dan cari informasi sekecil apapun agar Bengkulu Selatan tetap dalam keadaan aman dan terkendali. Jangan sampai terjadi seperti diwilayah lain, Densus 88 Anti Teror telah menangkap para terorisme yang kerap mengganggu stabiltas keamanan di NKRI.(SAR)