Manna, Bengkulu; Dugaan penyalah gunaan Dana Insentif Daerah (DID) di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan tahun anggaran 2012 yang lalu sebesar Rp.20,3 Milyar masih dalam tahap penyelidikan.
Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan Rohayatie,SH.MH saat ditemui reporter radio artha diruang kerjanya mengatakan,”untuk kasus DID ini masih dalam proses penyelidikan, jadi kita tunggu saja tanggal mainnya, karena tahun ini harus sudah rampung. Setelah itu kita baru dapat mengetahui perkara ini diteruskan atau diberhentikan”.

index
Sekedar mengingatkan bahwa pada tahun 2013 dan 2015 lalu Kajari sudah mengeluarkan surat perintah penyelidikan sebanyak dua kali untuk pengusutan dugaan penyalahgunaan Dana Insentif Daerah (DID) di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan.

Kejaksaan Tinggi Bengkulu juga telah mengirim surat ke Kejari Manna tanggal 19 Februari 2016. Yang intinya supaya memproses kasus dugaan Korupsi dana DID ini.
”Jaksa itukan bekerja sesuai dengan koridornya, jika semua persyaratan formil sudah cukup dan alat bukti mendukung, maka perkara ini akan dilanjutkan,” tutup Rohayatie.(SAR)