Manna, Bengkulu – Hasil Ujian Nasional (Unas) tingkat SMP/MTS di umumkan Sabtu siang (11/6). Siswa dilarang untuk konvoi dijalan dan coret-coret baju pasca pengumuman kelulusan. Dipastikan peserta unas di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) lulus 100 persen, kecuali peserta yang tidak hadir karena Drop Out (DO) atau berhalangan hadir karena sakit tapi tidak mengikuti ujian susulan.

“Sabtu siang, akan diumumkan kelulusan peserta UN tingkat SMP. Kita sudah instruksikan sekolah untuk menyampaikan larangan konvoi bermotor setelah pengumuman kelulusan. Juga saat pengumuman nanti siswa menggunakan baju batik untuk mencegah aksi coret-coretan,” ujar plt. Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Amir Syofian, M.Pd. Sementara Itu Nilai Tertingi Bengkulu Tengah

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, S. Ag.MM, untuk nilai rata-rata siswa tertinggi 96,25 dan yang terendah 5,00. Sedangkan untuk nilai rata-rata provinsi 48,49. Hanya saja dalam daftar nilai tertinggi untuk masing-masing mata pelajaran di Kabupaten/kota nilai tertinggi peserta dari Kabupaten Benteng. Yakni untuk mata pelajaran tertinggi Bahasa Ingris diraih Kabupaten Benteng dengan nilai 63,08 dan Matematika 58,06. Kemudian nilai IPA 57,15 sedangkan Bahasa Indonesia hanya 65,97 dengan total empat mata pelajaran 244,27.

‘’Hasil pengumuman kelulusan diserahkan sepenuhnya ke sekolah. Pengumuman walaupun haisl Unas sudah dibagikan besok tetap disampaikan ke siswa atau orangtua siswa sesuai jadwal pada (11/06). Tentu nilai unas masih akan menjadi pertimbangan syarat bisa masuk sekolah yang lebih tinggi lagi,’’ papar Atisar. (dc/Rb)