Manna, Bengkulu Selatan; SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan mendapatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan untuk pengembangan laboraturium sebesar Rp.225 Juta. Sebelumnya SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan mendapatkan status sebagai Sekolah Rujukan, Piloting Project Sekolah penguatan pendidikan karakter.

Kepala SMP Negeri 1 Bengkulu Selatan Nasrul Efendi mengatakan, bantuan yang diterima sekolahnya itu berasal dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Bidang Sarana dan Prasarana Pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Bantuan yang kami terima dalam bentuk barang berupa 23 unit personal computer (PC) fullset, server, infokus, layar infokus hingga printer,”terang Nasrul.

Bukan hanya itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 BS juga menjelaskan bahwa untuk pemasangan intalasi jaringan sebesar Rp.3 Juta.

Bantuan ini,lanjut Nasrul, se Indonesia hanya sebanyak 250 sekolah dari 173 ribuan jumlah sekolah SMP/MTs se Indonesia, baik swasta maupun negeri. Termasuk juga untuk piloting PPK, itu se Indonesi juga hanya ada 250 SMP.Salah satunya SMPN 1 BS.

Dengan adanya tambahan satu set perlatan laboratorium komputer tersebut, Nasrul berharap bisa menunjang pelaksanan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya. termasuk pula menambah kemantapan dan kesiapan dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun-tahun mendatang.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, bisa lebih meningkatkan pengetahuan dan daya saing pelajar untuk ketingkat pendidikan yang lebih maju,”tutur Nasrul.(SAR)